Microsoft baru saja meluncurkan dua convertible 2in1 terbarunya. Surface Pro 4 merupakan tablet tertipis dari Microsoft yang diklaim 50% lebih cepat dibandingkan Macbook Air. Laptop pertama Microsoft, Surface Book yang ditenagai GPU NVIDIA dan prosesor Intel Skylake juga ikut unjuk gigi pada event di New York tersebut.

Surface Pro 4 merupakan seri paling tipis Microsoft dengan ketebalan 8.4mm (Surface Pro 3 9.1mm). Layar 12.3 inci Surface Pro 4 hadir dengan bazel lebih tipis, 5 juta pixel dan kerapatan 267 PPI.  Tablet baru ini juga dilapis panel Gorilla glass (0.4mm) yang diklaim oleh Microsoft merupakan optik tertipis di semua tablet yang pernah ada.

Microsoft Surface Pro 4
Microsoft Surface Pro 4

Surface Pro 4 ditenagai dengan prosesor generasi terbaru Intel Skylake. Microsoft mengklaim bahwa performa tabletnya ini 30% lebih cepat dari Surface Pro 3 dan 50% lebih cepat dari Apple MacBook Air 13 inci terbaru. Microsoft mengumumkan Surface Pro 4 akan dibandrol $900.

Selanjutnya adalah Surface Book, sebuah laptop atau tablet hybrid berukuran 13.5 inci dengan spesifikasi yang cukup mengagumkan. Surface Book memboyong prosesor Intel Skylake Core i5 (tersedia juga model i7), GPU NVIDIA dan baterai yang diklaim bertahan hingga 12jam. Untuk ruang penyimpanan, Surface Book hadir dengan pilihan SSD 128GB-1TB dan RAM 8GB-16GB.

GPU NVIDIA mana yang akan digunakan Microsoft masih menjadi misteri. Namun dengan GPU diskrit seharusnya tablet hybrid ini sangat menjanjikan untuk kegiatan gaming. Untuk Surface Book dengan GPU NVIDIA dibandrol mulai dari $1900.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply