phoenix-batman-ak

Serial game Batman Arkham sepertinya sudah menjadi salah satu referensi batman yang susah dilepaskan oleh para fansnya selain sumber dari komik dan filmnya. Di dalam game ini Anda bisa menikmati secara lebih mendetail seperti apa cara berpikir Batman dalam menyelesaikan masalah maupun melawan kejahatan. Bukan hanya sang jagoan, kita juga menyaksikan secara detail sifat-sifat dari para penjahat batman mulai dari yang terkenal sampai yang diciptakan khusus untuk seri game ini. Kali ini dengan serial terbarunya Batman Arkham Knight, Batman mendapatkan masalah yang jauh lebih besar dari seri-seri sebelumnya karena dia akan menghadapi semua penjahat sekaligus untuk melindungi Gotham.

1. Gameplay

Dari segi gameplay terutama pergerakan serangan batman masih banyak yang sama dari seri sebelumnya. Ada beberapa penambahan fitur seperti Fear Multi-Takedown yang membuat Batman sanggup menghajar beberapa musuh sekaligus dalam waktu yang singkat. Fitur baru ini sangat berguna apalagi ketika Batman menghadapi segerombolan musuh yang sedang berkumpul berdekatan satu sama lain.

Selain sebuah fitur baru tadi, kita akan melihat perubahan yang sangat mencolok dengan adanya Batmobile. Anda akan bisa berkeliling kota Gotham demi menyelesaikan misi menggunakan mobil Batman yang sangat legendaris ini. Mobil ini mempunnyai dua mode yaitu mode standar dan mode perang. Pada mode standar, Batmobile akan berjalan layaknya mobil pada umumnya dan pada mode perang Anda bisa menggerakan Batmobile kearah mana saja dan mampu menyerang menggunakan misile maupun machine-gun dengan mudah.

Game ini juga tetap membawa para musuh-musuh besar batman ke dalamnya. Anda akan bertemu dengan Penguin, Two-Face, Poison Ivy, dan Scarecrow. Untuk melawan mereka Batman akan mendapatkan bantuan dari Robin, Nightwing, Alfred, Oracle, dan Komisioner Gordon. Jika Anda mengharapkan kemunculan Joker pada game ini, tampaknya Anda dihibur walaupun semua itu semu (hint).

Seorang musuh baru juga muncul dalam ini yaitu Arkham Knight yang mempunyai penampilan mirip dengan batman. Bukan hanya penampilan, Arkham knight juga mempunyai intelegensi yang sangat tinggi dan susah dikalahkan. Game ini merupakan game yang sangat vital untuk kelanjutan projek game batman kedepannya karena pada game ini identitas Batman terungkap dan dipublikasikan sebagai Bruce Wayne oleh Scarecrow.

BatmanAK 2015-09-24 00-31-06-28

Pada game ini juga banyak akan Anda jumpai easter-egg dari karakter-karakter DC lainnya seperti The flash yang ada pada layar-layar iklan digital sampai Lex Luthor yang berusaha mengkontak Bruce Wayne untuk melakukan kerja sama bisnis melalui pesan telepon.

Namun pada game ini karakter musuh utama yaitu Scarecrow dan Arkham Knight menurut kami kurang mendapatkan porsi waktu yang banyak untuk para pemain lebih merasakan “greget” ancaman mereka, mungkin hal ini dikarenakan kehebatan Joker pada serial Batman Arkham sebelumnya.

2. Graphics

Walaupun pada awalnya game ini mendapatkan banyak kecaman karena banyaknya bug dan minimnya performa tapi setelah mendapatkan update terbaru hal tersebut telah berkurang dan game berjalan jauh lebih smooth.

Kualitas grafis yang disajikan tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa menikmati efek-efek yang sangat detail mulai dari wajah para karakter yang semakin terlihat realistis sampai dengan lingkungan di dalam game yang terlihat sangat natural. Pastinya Anda akan dibuat kagum karena untuk sebuah game open-world yang luas game ini mampu memberikan pengalamam grafis layaknya sebuah game linear.

3. Conclusion

Jika Anda sudah berhenti bermain game ini karena merasa kecewa karena banyaknya bugs dalam game ini sebaiknya Anda mencobanya lagi setelah melakukan update karena tidak ada salahnya untuk mencoba lagi dan mungkin malah Anda akan terpukau dengan gaya gameplaynya yang baru. Jika Anda belum membeli game ini, kami merekomendasikan Anda untuk membelinya karena game ini sudah tidak “sakit” lagi seperti pada saat peluncurannya walaupun tidak lebih baik dari sisi cerita dari versi sebelumnya.

 

Leave a Reply