Microsoft akan otomatis men-download Windows 10 ke mesin dengan OS Windows 7 dan Windows 8 tanpa izin dari sang pengguna. Para pembaca The Inquirer melihat sebuah folder Windows 10 muncul pada PC-nya padahal dia tidak melakukan pemesanan download Windows 10.

Hal ini sangat disayangkan jika pada kenyataannya Mircrosoft memaksa para penggunanya untuk melakukan Upgrade dari OS sebelumnya. Ukuran file yang di-download pun cukup besar yaitu sekitar 3,5GB dan membutuhkan space kosong di HDD sekitar 6GB.

Mungkin untuk pengguna PC Gaming hal ini termasuk dalam ukuran kecil, namun sayangnya kejadian ini juga menimpa para pengguna tablet PC dan perangkat berkapasitas storage kecil lainnya. Para pengguna dengan kapasitas penyimpanan hanya 16GB akan merasa kesulitan untuk menghapus folder update tersebut.

Belum lagi bagi mereka yang mempunyai kecepatan internet terbatas atau menggunakan layanan provider berbasis kuota. Mereka pastinya akan berteriak karena kuota mereka habis dimakan update yang mereka tidak ketahui atau malah mungkin tidak diinginkan.

Namun walaupun begitu, Windows 10 adalah sebuah OS yang tumbuh dengan sangat pesat. Sampai saat ini dikabarkan sudah ada 75 Juta pengguna OS terbaru dari Microsoft ini, bahkan ada yang berani mengatakan penggunanya sebentar lagi menyentuh angka 100 juta pengguna.

promo Aorus X7 DT GTX 10

3 COMMENTS

Leave a Reply