Bulan lalu WB Game mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebah patch untuk memperbaiki game terbaru mereka yaitu Batman: Arkham Knight. Patch ini berfungsi untuk memperbaiki performa pada sisi VRAM, GPU, konfigurasi dalam game dan performa HDD.

Game ini pernah mendapatkan predikat game dengan rilis terburuk karena setelah rilisnya game ini tidak dapat dimainkan dengan lancar karena banyaknya bug baik dari konfigurasi maupun buruknya performa game ini.

WB Game sempat merilis sebuah patch untuk memperbaiki patch ini, namun ternyata patch tersebut masih belum mampu memperbaiki game Batman: Arkham Knight secara keseluruhan. Sampai pada akhirnya mereka memutuskan untuk menarik kembali semua game Batman: Arkham Knight dari pasaran termasuk Steam.

Dua bulan setelah peristiwa tersebut akhirnya WB Games kembali merillis patch terbaru guna memperbaiki Batman: Arkham Knight Jadi mari kita lihat apakah patch tersebut membawa hasil yang signifikan atau tidak:

Menurut situs Tom’s Hardware Patch tersebut membawa banyak perbaikan dari sisi performa bahkan hingga 50% berikut adalah perbandingannya:

1080p Original Benchmark (Sebelum Patch) 1080p, All Max Settings w/ Gameworks Enabled 1080p, Normal Textures w/ Gameworks Enabled 1080p, All Max Settings w/ Gameworks Disabled
Min 68 fps 31 fps 34 fps 79 fps
Max 120 fps 97 fps 95 fps 133 fps
Average 86 fps 62 fps 63 fps 98 fps

 

Berdasarkan data di atas bisa kita lihat bahwa patch terbaru ini membawa perubahan yang cukup signifikan jika kita tidak menggunakan Nvidia Gameworks yang ternyata malah menguras VRAM sehingga terjadi penurunan FPS.

Tampaknya pihak WB Games masih harus berusaha lebih baik lagi untuk merilis patch selanjutnya karena sampai saat ini masih banyak gamer yang tidak pusa terhadap patch terbaru mereka dan kembali menghujat mereka melalui halaman game Batman: Arkham Knight di Steam.

batman-arkham-knight[1]

Tapi bukan hanya bagian perfoma yang mengalami perbaikan, konfigurasi di dalam game pun juga mengalami perbaikan yaitu dengan berbagai penambahan opsi untuk grafis yang tidak kita lihat sebelumnya pada patch pertama.

Jika Anda ingin mengetahui game Batman: Arkham Knight lebih lanjut, sebaiknya Anda stay tuned di Pemmzchannel karena pada bulan ini kami akan me-review game ini.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply