Review: Axioo Windroid 9G – Convertible 2 in 1 Terjangkau Dual OS

Convertible 2 in 1 Terjangkau dengan dual OS, Windows dan Android

1

IMG_16791Sepertinya kebutuhan untuk selalu terkonek dan bekerja dimana saja saat ini sudah menjadi sebuah trend yang penting. Bekerja dari rumah sudah bukan merupakan hal yang istimewa, bahkan saat ini sudah mulai banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bekerja di sebuah café maupun mall.

Hal ini dilirik para vendor teknologi sebagai sebuah marketplace yang baru, mereka menciptakan perangkat untuk mendukung trend ini. Salah satunya adalah Axioo yang baru saja meluncurkan sebuah netbook convertible 2-in-1 yaitu Windroid 9G dengan dua buah OS yaitu Windows 8.1 dan Android 4.4.

1. Design

Secara Design tidak salah jika Anda menyebut Axioo Windroid 9G sebagai sebuah tablet hybrid karena sejatinya Axioo Windroid 9G dapat dikonfigurasi menjadi mode tablet maupun netbook. Anda juga akan mendapatkan sebuah keyboard lengkap dengan dua buah colokan USB dan sebuah touchpad yang mendukung multi-touch.


Material yang digunakan sebagian besar adalah plastik sehingga membuat image Axioo Windroid 9G sedikit turun kelas.  Axioo hanya menyediakan pilihan warna silver yang menurut kami kurang menawan. Tapi kekurangan diatas bisa dilupakan dengan build-quality-nya yang sangat baik, Axioo Windroid 9G sangat mantab ketika digenggam maupun saat diletakan pada docking keyboard-nya.

Axioo Windroid 9G mempunyai tubuh yang ramping karena mempunyai tebal hanya 8,33 mm untuk tabletnya dan tidak sampai 2 cm jika Anda menggabungkannya dengan dockingnya. Perlu terbiasa untuk dapat menggunakan keyboardnya yang mungil.

2. Fitur

Axioo Windroid 9G sudah didukung oleh modem GSM dan 3G, bahkan Anda bisa melakukan panggilan telepon pada mode Android dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi EXdialer dari PlayStore.


Netbook convertible ini sudah dilengkapi dengan layar IPS dengan dukungan capacitive touchscreen sampai dengan lima titik. Layar Axioo Windroid 9G menurut kami sangat baik untuk sebuah tablet kelas low-end karena mampu kontras dan ketajaman yang baik.
Jika Anda membeli paket lengkat Axioo Windroid 9G Anda akan mendapatkan sebuah kabel converter dari HDMI-to-VGA, Headset Bluetooth, 2-in-1 stylus pen, pelindung back-cover, dan sebuah tas kulit sintetis.

3. Performa

Walaupun hanya menggunakan memori sebasar 1GB namun performa Axioo Windroid 9G cukup mumpuni untuk pekerjan sehari-hari sebatas office, browsing internet dan aktivitas ringan lainnya. Kami pernah mencoba Adobe Photoshop CC versi 32-bit pada tablet ini dan software tersebut dapat berjalan lancar sebatas untuk edit foto smartphone.

Soal daya tahan baterai, dari posisi baterai terisi penuh, Axioo Windroid 9G mampu bertahan hampir 3 jam untuk browsing internet dan bermain game ringan pada mode Windows berkat baterai berkapasitas 4800mAh miliknya.


kami menyarankan Anda untuk segera melakukan upgrade Windows 10 karena Windroid 9G mampu berjalan dengan “smooth” apalagi dengan dukungan dan fitur-fitur terbaru dari Windows 10 yang lebih fleksibel untuk tablet maupun desktop. Menurut benchmark diatas Axioo Windroid 9G hanya sedikit tertinggal di Acer One 10 yang lebih dahulu rilis. Hal ini bisa saja disebabkan oleh kapasitas RAM miliknya yang hanya berukuran 1GB dibandung Acer One 10 dengan RAM 2GB.

4. Conclusion

Pihak Axioo membuat terobosan dengan mematok harga 2,6 jutaan untuk Windroid 9G. Jadi jika Anda sedang mencari sebuah netbook hybrid dengan budget terbatas, tampaknya Axioo Windroid 9G pantas dijadikan pilihan utama dengan segudang fitur miliknya.

Leave a Reply