video semut mengelilingi iphone

Jika Anda pernah menonton film yang baru-baru ini fenomenal, AntMan, mungkin Anda akan melihat hal aneh ini mirip dengan yang terjadi pada film tersebut. Sepertinya ini bukanlah ritual semut yang diwariskan dari generasi ke generasi ataupun menjadikan iPhone sebagai ratu semut baru. Deskripsi pada video YouTube berdurasi 22 detik ini mengklaim bahwa serangga bertindak seperti itu karena mereka dipengaruhi oleh gelombang elektromagnetik dari panggilan telepon yang masuk.

Prosesor University of New England, Nigel Andrew menyetujui hal ini. “[Mereka] memiliki reseptor magnet di antena mereka. Jika semut sedang bepergian jarak jauh, mereka menggunakan isyarat magnetik dari bumi untuk mengetahui apakah mereka akan ke utara, timur, selatan atau barat.” ungkapnya.

Namun, Simon Robson (seorang peneliti sosial serangga) mengatakan, semut cenderung merayap berputar-putar walaupun tanpa iPhone di tengahnya. Ia juga menambahkan, hal ini bisa juga menjadi hasil dari kehilangan jejak feromon yang mereka butuhkan untuk mengikuti anggota kelompok lainnya. Menurutnya, video yang berjudul Ants Circling Phone – Mysterious video of ants circling an iPhone -Ameisen umkreisen 7 hanya memperlihatkan bagaiman cara spesies ini untuk tetap terikat.

Apapun alasan sebenarnya, Anda dapat menonton pusaran ibadah semut di sekitar sebuah iPhone pada video di bawah ini.

Sumber

Leave a Reply