Sony Xperia Z5 Series: Keluarga Baru Smartphone 4K Pertama Dunia

Sony xperia z5 compact premium 4K

Hari ini, Sony mengumumkan dua anggota keluarga baru dari smartphone flagship terbarunya Xperia Z5. Diklaim Sony sebagai smartphone 4K “World’s first“, Sony Xperia Z5 series hadir dalam dua model, yaitu Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium. Xperia Z5 masih hadir dengan desain OmniBalance” ala Sony yang telah digunakan selama beberapa tahun terakhir. Perbedaan apa yang ditawarkan  Sony untuk bersaing dengan smartphone high-end lainnya?

Fitur utama Sony Xperia Z5 kali ini masih menggandalkan kamera, yang tidak pernah berubah sejak peluncuran Xperia Z1. Xperia Z5 hadir dengan Kamera 23MP sensor baru dan auto-focus tercepat di dunia (menurut Sony). Hanya membutuhkan waktu 0,03 detik saat menggambil foto, sekitar 10 kali lebih cepat dibandingkan beberapa smartphone terbaru lainnya.

Sony xperia z5 compact premium

Sony Xperia Z5 ditenagai oleh Snapdragon 810. Smartphone dengan layar 5.2 inci ini sudah mendukung LTE dan Quick Charge 2.0, yang dapat digunakan untuk menelepon selama 5jam hanya dengan pengecasan selama 10 menit. Xperia Z5 Compact ditujukan untuk mengganti generasi sebelumnya yang hemat daya dan berukuran 4.6 inci, Xperia Z3 Compact.

Selanjutnya adalah Xperia Z5 Premium yang hadir dengan layar 4K 55 inci Triluminos IPS. Kualitas layar ini menawarkan warna gamut, kontras, dan ketajaman yang lebih tinggi.  Xperia Z5 Premium memiliki memori internal berkapasitas 32GB dan slot MicroSD ini mampu menampung hingga 200GB.

Sony Xperia Z5 akan dirilis secara global pada bulan Oktober ini, sementara Xperia Z5 Premium akan tiba pada bulan November. Keduanya akan hadir dalam pilihan single-SIM dan dual-SIM.

Sumber

loading...

Tinggalkan Balasan