android-marshmallow-update-6.0

Ucapkan selamat tinggal pada Android 5.0 Lollipop dan sapalah Android 6.0 Marshmallow. Sejak Google IO 2015, penerus Android Lollipop hanya diinfokan sebagai Android M. Hari ini, Google telah mengumumkan sebuah nama untuk sistem operasi mobile terbarunya, Android Marshmallow. Mungkinkah konfirmasi resmi nama manis nan lezat ini merupakan satu langkah lagi mendekati rilisnya Android terbaru?

Menamai sistem operasinya dengan inisial makanan ringan telah menjadi tradisi perusahaan raksasa ini. Tidak heran berbagai tebakan pun terus mengikuti Android M, seperti milkshake, muffin, dan macadamia nut (versi Indonesia: Martabak. :D). Akhirnya, patung si robot hijau yang memeluk sebuah manisan empuk dengan dua tangannya menandai kemenangan marshmallow. Patung ini diresmikan di kantor pusat Google Mountain View pagi ini.

Apa kelebihan Android Marshmallow?

Android Marshmallow adalah update bertahap yang dijadwalkan untuk membawa manajemen memori yang lebih baik, hak akses aplikasi yang lebih mudah dan masa baterai yang lebih hemat. Perubahan terbesar adalah debut Google Now pada Tap, yang dapat melakukan scan pesan dan webpage untuk memprediksi apa yang ingin Anda Google sebelum Anda benar-benar menggunakan search engine. Android Marshmallow dikabarkan akan memiliki voice control yang lebih baik dengan Voice Interaction API. Pengguna Android Marshmallow akan dapat berbicara dengan aplikasi dan aplikasi akan menjawab balik. Fitur ini dapat Anda lihat pada video demo Google dibawah ini.

Pengumuman nama resmi Android 6.0 Marshmallow dan siapnya Google Play Store menerima para developer aplikasi menjadi tanda bahwa Android Marshmallow hampir siap untuk rilis. Saat ini Anda dapat men-download Android 6.0 beta pada empat perangkat Nexus: Nexus 6, Nexus 5, Nexus Player dan tablet Nexus 9. Tanggal rilis Android Marshmallow ditetapkan hadir pada Q3 2015 dan tim Techradar menyatakan kemungkinan besar akan meluncur pada bulan September.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply