Paten Samsung lemak tubuh Body Fat patent

Jika tahun lalu trend smartphone dan wearable device adalah penghitungan detak jantung dan langka kaki, kini paten Samsung adalah teknologi baru yang berbeda. Smartphone Samsung masa depan akan mampu mengukur lemak tubuh Anda. World International Property Organization (WIPO) mengungkapkan perusahaan raksasa ini berencana mengunakan sensor dan men-scan tubuh Anda untuk mengukur lemak tubuh.

Seperti gambar diatas, paten Samsung ini memperlihatkan seseorang yang sedang memegang smartphone secara paralel dihadapannya, kemudian menggerakan smartphone tersebut ke bawah seperti melakukan scan pada tubuhnya. Samsung ingin memanfaatkan scanning biometrik ke level lain. Teknologi baru ini menggunakan empat sensor yang bisa saja tertanam di smartphone atau bisa juga terinstalasi pada cover smartphone. Sensor-sensor tersebut akan bekerja bersamaan, mengukur level impedansi dari tubuh Anda.

Ya, untuk sekarang teknologi ini barulah sebatas paten, sehingga belum ada informasi lebih lanjut kapan paten Samsung ini akan direalisasikan. Apakah ke seri Samsung Galaxy yang akan datang, cukup menarik untuk menantikan bagaimana perusahaan ini fokus untuk mengembangkan teknologi kesehatan baru.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply