Facebook Moneypenny assistant messenger

Facebook dikabarkan sedang menguji sebuah layanan asisten pribadi yang akan diterapkan pada aplikasi Messenger dan diberi nama Moneypenny”, nama yang sama dengan sekretaris James Bond. Moneypenny bukanlah wujud virtual seperti Microsoft Cortana atau Apple Siri, namun merupakan layanan yang menghubungkan pengguna dengan orang sungguhan untuk membantu dalam mencari dan memesan produk dan jasa, selain tugas-tugas lainnya

Kabar ini menunjukan Moneypenny lebih kearah sistem tradisional concierge dibandingkan generasi terbaru dari asisten pribadi digital. Sejumlah perusahaan juga mengerjakan proyek semacam ini. Magic, sebuah startup AS yang menempatkan pengguna berhubungan dengan operator terlatihmelalui pesan teks untuk memesan sesuatu setiap saat. Saingan lainnya adalah Operator (proyek yang dijalankan oleh salah satu pendiri Uber dan mantan eksekutif Zynga) dan GoButler (cabang dari Magic dengan jangkauan internasional).

Dalam beberapa bulan terakhir, Facebook telah menambahkan video calling service dan payment service pada Messenger, serta meluncurkan aplikasi untuk versi web browser. Belum ada konfirmasi kapan Moneypenny akan di rilis, namun terlihat Facebook terus melakukan inovasi untuk mengembangkan platform Messeger yang lengkap, menyaingi layanan messeger Asia seperti WeChat dan LINE.

Sumber

Leave a Reply