satoru-iwata President Nitendo Meninggal dunia

Kabar duka yang menggegerkan dunia gaming, President Nintendo, Soturu Iwata diumumkan meninggal dunia pada 11 Juli 2015. Pemiilik perusahaan game raksasa asal Jepang yang berusia 55 tahun ini dikabarkan meninggal akibat tumor pada saluran empedu yang telah lama dideritanya.

Iwata menjalani operasi untuk mengangkat tumor pada saluran empedu tahun lalu. Setelah itu ia mengeluarkan pernyataan: dikatakan bahwa pertumbuhan saluran empedu sangat sulit untuk mengobati karena sulitnya penyakit ini terditeksi lebih dini. Dalam kasus saya , untungnya, itu terdeteksi sangat awal dan saya tidak memiliki gejala, membuat berita hari ini semakin ironis.

Iwata merupakan sosok yang sangat penting pada perjalanan Nintendo. Iwata memulai karirnya pada tahun 1983 sebagai koordinator software di HAL Laboratorium dan menjadi HAL Presiden pada tahun 1993. Ia dan bergabung dengan Nintendo pada tahun 2000 dan akhirnya menjadi President Nintendo pada 2002. Orang nomor satu di Nintendo ini juga cukup aktif menjalin komunikasi dengan penggemarnya melalui forum online Iwata Asks.

Nintendo juga telah mengumumkan bahwa Shigeru Miyamoto dan Genya Takeda akan terus melayani sebagai representative director Nintendo.
Turut berduka dan selamat jalan President Nintendo…

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply