microsoft-hololens-demo-medical-university

Microsoft sibuk memamerkan Hololens akhir-akhir ini. Perusahaan ini baru saja memperlihatkan bagaimana Case Western Reserve University menggunakan komputer hologram untuk mengajar ilmu kedokteran. Memasuki bidang sains dan pendidikan, bagaimana cara kerja Microsoft Hololens? Sebuah video yang di unggah Microsoft ini sepertinya akan membuat Anda memiliki persepsi lain terhadap dunia kedokteran di masa depan.

Jika dulunya laboratorium dipenuhi dengan kodok, tikus, bahkan mayat manusia untuk experiment, berbeda halnya jika Microsoft Hololens ada di sana. Siswa bisa berjalan begitu dekat di sekitar model anatomi untuk melihat bagaimana tulang, otot dan organ-organ bekerja dalam tubuh manusia tanpa perlu menggunakan mayat. Para dokter masa depan ini juga bisa memberikan simulasi secara lebih leluasa, ya tentu karena tidak ada pasien hidup di sana.

Para anggota fakultas dalam video ini juga menyatakan minat mereka  untuk menggunakan perangkat augmented reality untuk sejarah seni dan antropologi. Tentu, semua ini barulah sebuah demo karena hingga kini Microsoft Hololens masih dalam perkembangkan. Potensi penggunaan Microsoft Hololens masih sangat luas nantinya.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply