Microsoft pagi ini mengumumkan peluncuran resmi Office untuk ponsel Android, persis berselang lima minggu setelah versi preview dirilis. Yang Hari ini rilis, yaitu Word, Excel dan PowerPoint yang dirancang untuk pengalaman khas smartphone Android, termasuk upaya sebelumnya membawa Office untuk Android tablet, serta dukungan untuk Office pada perangkat tablet iOS, Windows dan OS X.

Aplikasi Office menawarkan dukungan untuk berbagai tugas umum, termasuk kemampuan untuk melihat dan mengedit file saat bepergian, menyajikan presentasi PowerPoint dari ponsel Anda, dan dengan cepat menarik dokumen bahkan ketika disimpan di layanan cloud kompetitor seperti Google Drive, dropbox atau Box. Aplikasi ini, yang akan menggantikan versi Office Mobile, membutuhkan 1 GB RAM dan minimal Android KitKat (4.4.x).

Aplikasi bebas digunakan asalkan Anda memiliki account Microsoft gratis, tapi sejumlah fitur tambahan yang ditujukan untuk power user hanya dapat dibuka dengan langganan Office 365.

Aplikasi ini juga akan di pre-instal pada perangkat dari lebih dari 30 OEM, termasuk Samsung, LG, Sony, dan lain-lain yang akan dikapalkan di akhir tahun ini.

Namun, pengguna tidak perlu menunggu handset mereka datang dengan Office pre-installed – Office untuk Android siap untuk di-download di Play Store untuk umum. Sedangkan di Cina, mereka sudah tersedia di sejumlah toko aplikasi alternatif, termasuk dari Tencent, Baidu, Xiaomi, dan CMCC. Samsung Galaxy Store juga menawarkan aplikasi ini untuk di download di seluruh dunia.

Menurut Microsoft, pengujian aplikasi Office untuk Android ini dilakukan di lebih dari 1.900 model ponsel yang berbeda di 83 negara, yang memungkinkan perusahaan untuk memasukkan feed back mereka ke versi yang tersedia hari ini. Misalnya, fedd back agar Office untuk Android terhubung ke layanan penyimpanan pihak ketiga termasuk Google Drive dan Box.

Rilis ini merupakan langkah Microsoft untuk sepenuhnya merangkul strategi cross-platform terutarama di perangkat lunak. Pada bulan April tahun ini, perusahaan mengatakan, sudah mencatat 100 juta pengguna gabungan iOS dan Android yang mendownload aplikasi ini.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply