[td_text_with_title custom_title=”Overview” header_text_color=”#020202″ header_color=”#cccccc”]Sebuah game bisa saja menjadi kebanggaan sebuah negara karena telah mampu mengembangkan game dengan sangat baik seperti game yang akan kita review ini, The Witcher 3: Wild Hunt. Ya, The Witcher 3: Wild Hunt sangat dibanggakan oleh negara Polandia karena game tersebut sangat sukses dan membuka mata dunia bahwa negara Eropa ini mampu menghasilkan sesuatu yang hebat di mata dunia.

CD Projekt Red sebagai developer juga banyak dipuji terutama oleh para gamer yang puas menjadi kustomer mereka. Bagaimana tidak puas?! Dalam paket penjualan The Witcher 3, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan seperti DLC gratis, patch yang selalu datang dengan cepat dan jika Anda membeli versi fisiknya Anda akan mendapatkan banyak pernak-pernik yang jarang diberikan oleh game lainnya.

[/td_text_with_title][td_text_with_title custom_title=”Graphic” header_color=”#cccccc” header_text_color=”#020202″]The Witcher 3: Wild Hunt bisa dibilang menyajikan kualitas grafis yang memukau dan mempunyai grafik terbaik saat ini untuk sebuah game RPG (pastinya yang belum di-mod). Sepanjang game jika Anda tidak sering menggunakan fast-travel, Anda bisa menikmati hutan yang hijau namun dengan terain yang tidak membosankan.

hairworks

 

Efek-efek visual dari magic maupun ledakan ditampilkan dengan sangat layak dan tidak terlalu berlebihan. Yang sangat kami suka dari efek-efek visual ini adalah efek rambut dari para karakter yang sangat hidup berkat kerja sama dengan Nvidia Hairworks. Bagi Anda pengguna kartu grafis Nvidia, maka Anda beruntung dapat menikmati efek ini dengan minimnya potongan performa, namun bagi Anda pengguna kartu grafis AMD, tampaknya Anda harus sedikit ribet mengikuti tips di link ini untuk meminimalkan potongan performa.

Semua grafis yang ada pada The Witcher 3: Wild Hunt terlihat cukup natural dan Anda akan dapat menikmati waktu dan cuaca realtime yang akan berubah-ubah tergantung waktu Anda bermain. Tampaknya CD Projekt Red semakin serius menggarap sisi grafis dari game-game mereka.[/td_text_with_title]

witcher
[td_text_with_title custom_title=”Gameplay” header_color=”#cccccc” header_text_color=”#000000″]Untuk sebuah game RPG, The Witcher 3: Wild Hunt menyajikannya secara lengkap, banyak yang bisa Anda lakukan dan kostumisasi di dalam game ini. Semua pakaian yang Anda gunakan akan berdampak pada penampilan Anda dan juga statistik pemain. Ada berbagai macam tipe armor dalam The Witcher 3, mulai dari hanya kosmetik untuk penampilan semata sampai heavy armor dengan stats yang berlimpah.

Anda juga diharuskan menempa pakaian maupun senjata Anda, jika Anda kekurangan meterial Anda bisa melakukan dismantle pada perlengkapan Anda, hal ini menyebabkan perlengkapan Anda akan rusak namun memberikan material-material unik yang tergabung di dalamnya.

Selain menempa, ada juga Alchemy yang harus Anda pelajari, fungsi dari Alchemy bermacam-macam mulai dari pengobatan hingga bisa dijadikan untuk merakit bom guna melawan monster.[/td_text_with_title]

witcher3 2015-06-09 00-04-07-32

Jangan bilang game RPG  jika tidak mempunyai upgrade skill, pada the Witcher 3 upgrade skill didesain dengan sangat baik sehingga Anda tidak akan bosan karena banyak sekali kombinasi yang bisa Anda gunakan. Yang kami maksud dengan kombinasi adalah Anda bisa menggabungkan Mutagen yang Anda dapatkan dari quest/ drop monster dengan skill yang ada pada skill-tree. Perpaduan Mutagen dengan skill mempunyai efek yang berbeda-beda tergantung dari warna pada skill dan mutagen tersebut.

Skillnya pun dibagi menjadi beberapa bagian mulai dari skill bertarung hingga skill Alchemy Anda. Sebagai contoh Anda bisa meng-upgrade salah satu skill Alchemy yang bisa memberikan efek potion Anda berkali-kali lipatnya.

witcher3 2015-06-09 00-02-56-54

Sistem pertarungan pada The Witcher 3 bisa dibilang sangat sederhana, Anda akan mudah terbiasa walaupun Anda mungkin baru memainkan seri the Witcher pertama kali. Anda juga mampu menggunakan joystik jika tidak terbiasa dengan keyboard. Saran dari kami, jangan lupa shortcut untuk potion karena ini akan menjadi sangat penting jika Anda sedang menghadapi monster atau boss. Pada awal game kami sering salah menekan potion untuk health dan potion untuk racun.

Anda juga bisa menggunakan sebuah crossbow yang disediakan pada game ini untuk membasmi monster dari jarak jauh atau monster yang mampu terbang sekalipun, tentu saja crossbow ini juga mampu Anda upgrade dan anak panah yang digunakan juga bermacam-macam.

witcher3 2015-06-09 00-03-15-81
[td_text_with_title custom_title=”Conclusion” header_color=”#cccccc”]The Witcher 3: Wild Hunt menawarkan sebuah paket yang sangat lengkap untuk sebuah game RPG, mulai dari packaging penjualan yang lengkap memberikan manual dan map, sampai fitur-fitur penting yang ada di dalam game seperti grafis dan gameplay. Serta Anda akan mendapatkan 16 DLC gratis yang dijanjikan oleh CD Projekt Red yang dirilis secara bertahap.

CD Projekt Red sepertinya juga tidak meninggalkan begitu saja pemainnya, mereka selalu menanggapi keluhan para pemain dengan baik. Sampai saat ini sudah ada 4 patch untuk game ini untuk memperbaiki bug dan serta grafis yang sering menjadi keluhan para pemain. Sangat jarang kita temui game RPG offline yang mendapat sebegitu besar perhatian dan respon yang cepat dari developernya.

Maka dari itu CD Projekt Red banyak mendapatkan pujian karena keberhasilan dan kejujuran mereka merilis sebuah game RPG dengan sangat baik. Jadi tunggu apalagi, bagi kalian yang belum membeli game ini, segera beli game ini atau tunggu versi diskonnya pada steam summer sale yang sebentar lagi akan datang.

[/td_text_with_title]

witcher3 2015-06-09 00-10-11-12
promo Aorus X7 DT GTX 10