Belum lama ini kami diundang oleh Gemscool untuk mencoba game FPS terbaru mereka yaitu BlackSquad, setelah sebelumnya mereka memperkenalkannya pada event sebelumnya di sini. Game yang sudah ditenagai oleh Unreal Engine 3 ini sepertinya akan mampu mengulang kesuksesan Gemscool seperti yang sebelumnya pernah mereka lakukan dengan Point Blank.

Tepatnya di Gemscool Arena, kami berkesempatan mencoba game terbaru ini, sayangnya belum semua mode dapat kami coba pada ajang game-test ini. Kami hanya mencoba mode Deatchmatch, Destroy, dan Bomb Mission, padahal kami sangat penasaran dengan mode Conquest yang pernah diinformasikan oleh Gemscool sebelumnya.

Gameplay

Sekilas jika ingin membandingkan game ini dengan game FPS free lainnya di Indonesia Anda hampir bisa menyamakannya dengan AVA dan Shadow Company yang telah hadir sebelumnya. Tapi BlackSquad mempunyai mode dan fitur yang lebih lengkap dari kedua game tadi sehingga kami bisa menyebutnya sebuah Battlefield 3 dengan rasa CS:GO.

IMG_0439

Kami sempat mempelajari beberapa senjata yang disediakan Gemscool untuk event game-test ini dan pilihan kami sementara jatuh pada Famas Type95 yang mempunyai stabilitas paling tinggi saat kami mencobanya. Recoil dari senjata ini terbilang lumayan kecil dibandingkan senjata-senjata assault lainnya.

Bisa dibilang BlackSquad masuk kedalam kategori game FPS fast-pacing yang memerlukan ketangkasan jari-jemari Anda menekan tombol keyboard. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus melatih refleks Anda jika ingin sukses didalam game ini karena banyak sudut-sudut yang mampu digunakan untuk bersembunyi oleh para gamer.

Mini Tournament

Pihak Gemscool juga sempat mengadakan turnamen kecil untuk para media yang hadir, setelah perhitungan dilakukan maka jumlah media yang hadir berhasil dibagi menjadi 5 tim. Pada game pertama tim kami sempat mengalami kekalahan (biasa jagoan menangnya diakhir! hehe..) tapi game kedua dan seterusnya akhirnya tim kami berhasil bekerja sama dengan baik dan mampu memenangkan mini turnamen yang digelar Gemscool.

IMG_0448

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

2 COMMENTS

    • Untuk Grafis sedikit lebih bagus dari AVA dan Shadow Company, mungkin kalo mentok kanan bisa mirip2 Battlefield 3

Leave a Reply