Dewasa ini kebutuhan akan sumber tenaga listrik di mana saja sangat penting, kita selalu membutuhkan daya listrik yang memberikan tenaga ke semua peralatan elektronik kita mulai dari smartphone, modem, hingga notebook. Tidak jarang kita melihat orang bepergian bersama powerbank mereka yang selalu tercolok ke perangkat elektronik mereka. Nah kali ini kami berkesempatan melakukan review terhadap sebuah UPS portable dari iBOS yaitu iBOS PowerGarde Eco 8800.

Mengapa kami menyebutnya sebuah UPS karena memang PowerGarde ini bisa berfungsi sebagai UPS atau cadangan daya untuk modem sampai dengan Ultrabook covertible sekalipun.

Design

iBOS PowerGarde 8800 mempunyai desain yang cukup elegan untuk sebuah UPS  dan Powerbank namun sayangnya badannya yang sedikit bongsor untuk kapasitas 8800mAh sedikit mengurangi tingkat efisien ruang jika kita ingin membawanya berpergian.

IMG_0049

Namun iBOS PowerGarde 8800 juga menyediakan sebuah lubang braket di bagian bawahnya jika Anda ingin menggantung UPS ini di dinding atau plafon sekalipun dan menjadikannya UPS untuk sebuah IP Camera atau CCTV sekalipun.

Pada atasnya jelas terlihat indikator voltase yang dapat diatur dan disesuaikan dengan perangkat Anda, di bawahnya terdapat tombol power yang harus Anda tekan terlebih dahulu jika ingin menggunakan UPS ini.

Feature

iBOS PowerGarde ECO 8800 Dapat berfungsi sebagai powerbank dengan menggunakan port USB yang disediakan maupun UPS untuk beberapa peralatan elektronik seperti CCTV, IP CAmera, Modem, Router, sampai Ultrabook covertible.

Proses pengisian daya ke iBOS PowerGarde ECO 8800 juga tidak memerlukan sebuah adapter lagi, Anda bisa menggunakan sebuah kabel listrik lubang dua yang juga disediakan pada paket penjualan.

IMG_0052

Namun untuk melakukan proses pengisian baterai di iBOS PowerGarde ECO 8800 Anda harus menunggu kurang lebih 3,5 jam dari keadaan baterai kosong hingga penuh terisi, sebuah waktu yang cukup lama untuk mengisi sebuah baterai.

Performance

Pada pengujian yang kami lakukan dengan router standar 4-port, iBOS PowerGarde ECO 8800 sanggup berjalan hingga 3 jam tanpa adanya daya listrik dari AC. Sehingga dengan demikian jika rumah anda mengalami listrik padam, setidaknya Anda masih bisa menggunakan internet atau merekam CCTV Anda sampai dengan 3 jam kedepan.

Conclusion

Untuk memenuhi kebutuhan akan cadangan daya listrik di mana saja yang semakin melonjak naik, sepertinya iBOS PowerGarde ECO 8800 merupakan pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda adalah seorang yang sangat mementingkan kestabilan koneksi internet modem/router dan monitoring CCTV Anda, tampaknya PowerGarde 8800 harus Anda miliki guna menyokong hal tersebut.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply