SAMSUNG GEAR VR

Seperti yang dijanjikan Samsung, bahwa flagship terbarunya akan ditemani oleh Samsung Gear VR yang kini telah tersedia di pasaran. Samsung Gear VR yang compatible dengan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini dibandrol dengan harga $199 atau sekitar 2,6jutaan. Kabar yang cukup menggembirakan bagi pencinta virtual reality walaupun Samsung Gear VR Innovator Edition saat ini baru tersedia di Amerika Serikat.
Meskipun ukuran layar yang lebih kecil, dengan prosesor Exynos octa-core 7420 pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung mengklaim headset VR miliknya akan menyajikan pengalaman VR yang lebih tajam.

Dari sisi desain, Samsung Gear VR hadir lebih kecil dan ringan dibandingkan versi pendahulunya yang dikhususkan untuk Galaxy Note 4. Area strap headset dirancang ulang agar memberi keseimbangan lebih dengan tambahan pad untuk menambah kenyamanan saat digunakan. Samsung Gear VR kini dibekali dengan port USB yang memungkinan Anda bisa mengecas smartphone ketika memakai headset ini. Pembaharuan lainnya adalah fan mekanikal yang tersemat untuk mendinginkan headset.

Samsung Gear VR ini didukung dengan hadirnya game-game VR yang dirancang khusus dan tersedia di app secara berbayar. Game tertentu masih memerlukan tambahan perangkat seperti stick controller wireless. Pengalaman unik gaming mobile ini tidak bisa Anda dapatkan tanpa menggunakan teknologi dan perangkat VR seperti yang dibagikan oleh Endgadget.

“VR builds more of an emotional connection, more connected to the character. more a sense that you’re there…”

Leave a Reply