bug samsung galaxy s6 & s6 edge

Flagship seri S dari Samsung ini dikenal dengan kamera dan performa yang sangat baik, namun ternyata telah mengalami masalah terkait pengelolahan RAM. Beberapa aplikasi tertentu tertutup otomatis menjadi salah satu masalah yang cukup mengganggu bagi para pengguna Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Bug ini sepertinya terjadi karena adanya “mismanaging” RAM. Pihak Samsung pun telah mengakui masalah ini berikut cara mengatasi bug Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Tentu bug ini bukan disebabkan oleh kapasitas RAM, mengingat baik Galaxy S6 maupun S6 Edge didukung RAM berkapasitas 3GB. Seharusnya 3GB ini tidak akan terisi penuh secara cepat yang mengakibatkan beberapa aplikasi harus tertutup paksa. Pada smartphone Android, aplikasi yang Anda gunakan secara teratur akan tetap berada di RAM, sementar aplikasi yang tidak digunakan akan di keluarkan. Bug Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini sepertinya disebabkan masalah pembersihan pada RAM yang mengakibatkannya mudah terisi penuh.

Beruntung Samsung segera menyadari bug ini dan menawarkan sebuah “micro-updates” untuk menyelesaikan masalah ini. Berikut cara mengatasi bug Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang disampaikan oleh Samsung Mobile UK di Facebook:
“Micro-updates are in the process of being rolled out to correct issues relating to device performance and stability… Keep checking for these on your device via Settings > About device > Software update > Update now“.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply