Menurut website dari China, Benchlife, sebuah gambar dan hasil performance dari prosesor intel yang belum dirilis telah bocor. Situs tersebut mengatakan bahwa Intel Skylake i7-6700K akan mempunyai performa lebih tinggi sekitar 15% dibandingkan dengan prosesor i7 4790K. Peningkatan performa sebesar 10-15% memang sudah menjadi tren dari Intel sejak peluncuran Sandy Bridge pada tahun 2011 lalu.

Skylake akan mempunyai 10 jenis SKU baik untuk i5 maupun i7, bermula dari seri T dengan fitur efisiensi-daya yaitu 35W sampai seri K yang mempunyai performa tinggi dengan 95W TDP. Seri Skylake mewakilkan generasi “Tock” dari Intel.

Pada situs tersebut juga ditunjukan bahwa prosesor yang belum keluar ini mendukung DDR3 maupun DDR4. Lini prosesor i3 mungkin akan dirilis kemudian. Mari kita simak tabel berikut yang bersumber dari Benchlife:

 

Kita masih belum mengetahui kapan Skylake akan dirilis, tapi jika Anda penasaran dengan hasil benchmark-nya yang masih belum diketahui kebenarannya, Anda bisa langsung melihatnya di forum Overclock3D.

Sumber

Leave a Reply