Spesifikasi LG G4

Didahului beberapa flagship yang menjadi sorotan pencinta gadget seperti Samsung Galaxy S6 dan HTC One9, akhirnya LG G4 akan resmi di rilis hari ini. LG G4 semakin mengundang penasaran karena hasil jepretan kamera dengan aperture f/1.8 yang diusungnya. Smartphone ini hadir dalam leather cover yang eksklusif dengan jahitan di tengah kulit. Ditenagai prosesor Snapdragon 808, apa yang membuat LG begitu yakin dengan flagshipnya ini? Berikut desain, spesifikasi LG G4, dan foto hasil kamera LG G4.

Desain LG G4

Dari sisi desian, LG G4 nampaknya cukup bercahaya dengan leather cover yang premium nan elegan dengan bentuk sedikit melengkung. LG memperkenalkan G4 dengan 6 pilihan warna untuk cover kulit dan 3 warna (silver, bronze dan white) untuk versi cover plastik. LG menyatakan bahwa cover kulit ini merupakan kualitas “high grade” yang harus diproduksi selama 12 minggu.  LG G4 akan hadir dengan ketebalan 8.9 mm dengan ukuran 75.3 x 149 mm, ukuran yang lebih besar dibandingkan LG G3.

Desian LG G4
pilihan warna dan cover LG G4

Spesifikasi LG G4

Kabar yang membuat berbagai pihak terheran-heran adalah LG G4 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 808. Hal ini terbilang tertinggal dibandingkan saingannya yang menggunakan Snapdragon 810. Kemungkinan besar hal ini dikarenakan masalah overheat pada Snapdragon 810. LG G4 hadir dengan RAM 3GB dan memori 32GB dengan slot micro SD.

Smartphone berukuran layar 5.5-inch ini mengusung Quantum IPS QHD yang menurut LG mampu meningkatkan ketajaman warna 20%, brightness 25%, dan contrast 50%. Berbeda dari Samsung dan HTC, LG memilih untuk menggunakan baterai G4 dengan kapasitas 3,000mAH yang bisa dilepas/removable.

Spesifikasi LG G4

Seperti yang kita tahu, yang terus dibanggakan LG terkait spesifikasi LG G4 adalah kamera dengan aperture f/1.8, lebih baik 0.1 dari Galaxy S6. Kamera utama 15MP ini dilengkapi dengan color spectrum sensor, laser auto focus dan optical image stabilization 2.0 yang akan memberikan hasil jepretan dengan resolusi lebih tinggi dan 80% lebih terang. Untuk pencinta selfie, G4 kamera depan 8MP hadir dengan gesture shot.
Berikut hasil foto kamera yang diambil dari LG G4:

LG_G4_camera_photo

Hasil Foto Kamera LG G4
Hasil Foto Kamera LG G4

Harga LG G4

LG G4 dikabarkan akan segera memasuki pasaran U.S bulan ini dan memasuki pasar Canada pada bulan Juni ini. Belum ada pengumuman resmi terkait harga LG G4, beberapa sumber memprediksi harga flagship LG ini tidak akan jauh berbeda dengan HTC One M9 and Samsung Galaxy S 6. Kemungkinan jika memasuki pasar Indonesia akan berkisar 8-10jutaan.

Bagaimana menurutmu Spesifikasi LG G4? Flagship dari LG, Samsung, HTC, atau Apple yang akan kamu pilih?

Leave a Reply