Facebook baru saja memperkenalkan sebuah aplikasi baru mereka yaitu Hello. Aplikasi ini diciptakan khusus untuk platform Android dan berfungsi sebagai aplikasi yang bisa melakukan panggilan dengan menggunakan facebook sebagai sumber data kontak Anda.

Aplikasi ini dapat melakukan panggilan secara gratis melalui Wi-Fi, aplikasi seperti ini sebelumnya sudah pernah diciptakan oleh Google dengan nama Google Hangout dialer namun respon para netizen terhadap aplikasi dari Google ini agak kurang positif.

Berikut adalah tiga buah fitur utama dari Aplikasi Hello ini:

  1. Aplikasi ini menggunakan Facebook untuk mengidentifikasi penelpon, jadi walau Anda tidak memiki kontak sang penelpon Anda akan tetap dapat melihat siapa yang menelpon
  2. jadi Anda bisa menghindari beberapa penelpon yang tidak Anda inginkan karena aplikasi ini akan melakukan pencarian di facebook terkait akun dengan nomor telepon yang sama.
  3. Fitur lain yang menarik perhatian adalah jika Anda mendapat “miss call”, aplikasi ini akan mencoba untuk mengingatkan Anda untuk mengirimkan pesan melalui Messenger.

Untuk kedepannya Facebook tidak berencana untuk menjadikan aplikasi ini sebagai ladang uang mereka. “Facebook ingin membuat dunia semakin terbuka dan terkoneksikan,” Ungkap Vaccari, produk manager dari Facebook. “Hal tersebut merupakan salah satu misi utama kami.” tambahnya.

Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Playstore mulai sekarang.

 

1 COMMENT

Leave a Reply