Windows 10

Pada konferensi AMD yang diselenggarakan baru-baru ini, CEO AMD Lisa Su tanpa sengaja membocorkan rencara Microsoft untuk rilis Windows 10. Dalam percakapan tersebut, Lisa Su menyinggung bahwa OS terbaru Microsoft ini akan rilis di akhir bulan Juli. Berikut bukti pernyataannya yang tertangkap oleh Reddit.

Awalnya Lisa Su diminta untuk mengklarisifikasi pengaruh semicustom business (Xbox One dan PS4) terhadap APU dan GPU pada kuartal kedua ini. Su merespon dengan ekspentasinya bahwa semicustom business akan meningkat dan AMD akan memindahkan beberapa inventori di kuartal kedua serta mengembangkan Carrizo dengan volume yang lebih besar. Yang menjadi highlight para media adalah pernyataan Su selanjutnya:

“What we also are factoring in is, you know, with the Windows 10 launch at the end of July, we are watching sort of the impact of that on the back-to-school season, and expect that it might have a bit of a delay to the normal back-to-school season inventory build-up.”

Dalam pernyataanya diatas, jelas sekali Su menyatakan bahwa Windows 10 akan rilis di akhir bulan July.
Besar kemungkinan pernyataan ini benar, mengingat banyaknya rumor yang menyebutkan Windows 10 memang akan rilis pada musim panas 2015.

Menanggapi pernyataan CEO AMD ini, pihak Microsoft menanggapinya dengan pernyataan berikut :
“Microsoft has said Windows 10 will launch this summer. We have nothing additional to share.”

Ya, mari kita tunggu saja…

 

Leave a Reply