Overview

Walaupun seri R9 3XX dikabarkan sebentar lagi akan diperkenalkan, namum belum ada kepastian kapan kartu grafis tersebut akan diluncurkan. Maka dari itu untuk mengisi waktu menunggu seri R9 3xx keluar tim Pemmzchannel berkesempatan menguji performa dari R7 250 1GB GDDR5, sebuah kartu grafis dari AMD kelas low-end dan kali ini dari Vendor Sapphire yang memang hanya memproduksi kartu grafis buatan AMD saja.

Design

Pada bagian desain, kartu ini hanya menggunakan satu buah kipas untuk meredam panas yang dihasilkan, dan keseluruhan tubuhnya dibalut dengan warna hitam sehingga sedikit menambahkan kesan elegan, panjang kartu ini pun dibuat lebih pendek yaitu hanya sekitar 15 cm sehingga sehingga Anda bisa menjadikannya salah satu alternatif untuk merakit sebuah HTPC.

IMG_0655IMG_0656

 

 

Fitur

R7 250 ini sudah mendukung beberapa fitur-fitur terbaru layaknya kartu grafis yang baru saja diluncurkan tahun ini padahal kartu grafis ini sudah diluncurkan sejak dari awal 2014. Sebut saja fitur seperti dukungan terhadap Mantle API, DirectX 12, dan Eyefinity sudah bisa kita jumpai pada kartu grafis ini.

Sapphire R7 250 yang kami review mempunyai spesifikasi clock speed 1000MHz, Memory 1GB GDDR5 dengan clock 4600MHz, interface 128-bit dan mempunyai 384 stream prosesor. Anda akan menemukan tiga buah port display pada kartu ini yaitu D-Sub, HDMI (3D), dan DVI-D

Performance

Anda bisa melihat performa R7 250 1GB GDDR5 pada table benchmark dibawah ini:

Conclusion

Jika kita melihat dari hasil benchmark baik synthetic maupun real gaming, jelas terlihat kartu seharga 1,3jtan ini sangat menjanjikan dari segi price-to-performance.

Jadi jika Anda yang sedang ingin merencanakan membangun sebuah HTPC kelas mainstream atau sebagai streaming engine, Sapphire AMD R7 250 ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan Anda.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply