Mungkin selama ini kita hanya bisa menjumpai fitur handwriting di Android hanya pada smartphone Samsung seri Note, tapi kedepannya fitur ini tidak akan dimonopoli lagi oleh Samsung karena Google baru saja mengeluarkan aplikasi Google Handwriting Input.

Dengan Google Handwriting Input, Anda bisa langsung menuliskan text dengan tangan Anda maupun menggunakan stylus. Semua perangkat Android dengan OS 4.0.3 ke atas bisa menggunakan aplikasi ini, sayangnya Aplikasi ini belum tersedia di Indonesia.

Namun jangan khawatir, Anda bisa men-download langsung file APK yang merupakan file untuk menginstal Google Handwriting Input di beberapa website penyedia aplikasi Android.

 

 

Aplikasi ini bisa berfungsi dengan baik menggantikan keyboard standard Android Anda jadi Anda bisa menggunakannya dimana saja untuk keperluan apasaja termasuk browsing dan mengirim email. Aplikasi dari Google ini juga mendukung 82 bahasa dan 20 tulisan asing.

Kami sempat mencoba aplikasi ini dan dibuat kagum olehnya karena mampu bekerja dengan baik walaupun tulisan kami sangat jelek. Bukan hanya dapat menulis saja, aplikasi ini mampu mendeteksi emoji, jadi Anda tidak perlu kesulitan memilih emoji karena Anda tinggal menggambar emoji sederhana dan selanjutnya aplikasi ini yang akan bekerja untuk Anda.

Namun tetap saja tidak semua tulisan kami dapat dideteksi dengan baik oleh aplikasi ini, terutama untuk huruf-huruf yang mempunyai bentuk serupa seperti “n” dan “h”. Kekurangan ini pastinya dapat diperbaiki oleh Google dengan beberapa update kedepannya.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply