Apple baru saja mengakuisisi LinX, sebuah perusahaan yang mempunyai spesialisasi dalam menciptakan kamera kecil dengan kualitas yang memukau. Apple membeli LinX dengan harga sekitar US$ 20 juta.

LinX menciptakan kamera yang pada smartphone dan tablet yang mempunyai keunggulan dalam kualitas warna, kemampuan low-light dan shutter-lag yang rendah. Kamera dari perusahaan ini juga menawarkan kemapuan untuk men-track kedalaman gambar (DOF) sehingga fitur-fitur seperti post-shoot refocusing dan 3D modeling dapat berjalan.

Tidak heran jika kita melihat langkah Apple ini untuk tetap menjadi pemain utama dalam perang kamera smartphone. Menurut data dari Flickr, iPhone adalah kamera yang paling banyak digunakan pada situs berbagi gambar tersebut dan berhasil mengalahkan para vendor utama kamera seperti Canon dan Nikon.

Dengan kemunculan kamera canggih pada Samsung Galaxy S6, langkah akuisisi ini tampaknya memang diperlukan oleh Apple.Kamera yang lebih baik memang sangat diharapkan pada iPhone terbaru mengingat pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus kemampuan kamera yang ditawarkan tidak jauh berbeda.

Jadi mari kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang mungkin akan dirilis pada bulan Spetember 2015 nanti. Apple juga direncanakan akan memamerkan iOS 9 terbaru miliknya pada ajang Worldwide Developers Conference pada bulan Juni ini.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply