Fitur iOS 8.3

Apple baru-baru ini mengumumkan versi terbaru dari sistem operasinya yaitu iOS 8.3 yang dirancang dengan perbaikan bug dan fitur-fitur terbaru. Versi terbaru ini akan hadir dengan update emoji yang memiliki skin tones berbeda untuk setiap karakter layaknya sebuah novel. Fitur lainnya yang diperkenalkan diantaranya adalah Wireless CarPlay dan dukungan verifikasi Google. Bagi anda Apple Lover, kenali lebih dekat fitur-fitur terbaru iOS 8.3 berikut ini.

Emoji Picker

Keyboard emoji atau emoticon di versi terbaru ini di desain dengan wajah baru dengan berbagai pilihan emoji kreatif. Ketika mengakses keyboard emoji, anda akan melihat background semi transparan. Anda juga dapat men-scroll dengan lebih cepat pada emoji dan beralih ke menu utama. Menu utama juga akan tampil dengan logo yang berbeda sesuai kategori, termasuk nature, food and motion, symbols and festive emoji.

emoji ios 8.3
Emoji Picker pada iOS 8.3

Wireless CarPlay

IOS 8.3 akan didukung oleh wireless CarPlay, sehingga anda tidak perlu lagi menghubungkan iPhone dengan sebuah kabel di dalam mobil. Menu CarPlay bisa di akses di Settings> General. Kamu bisa melihat di sana bagaimana cara menggunakan fitur wireless ini. Konfigurasi yang sama dapat dilakukan dengan menekan tombol voice control pada setir mobil, tentu saja tidak semua mobil mendukung fitur ini.

Wireless carplay
Wireless CarPlay Setup

Messages App

iOS 8.3 akan hadir dengan tampilan yang berbeda pada aplikasi messaging dengan fitur filter. Conversation List Filter ini akan membuat inbox terbagi kedalam dua tab, dimana pesan yang berasal dari kontak iMessage akan masuk ke tab Contacts & SMS sementara u ntuk pengirim pesan yang tidak ada di kontak akan masuk ke tab Unknown Sender. Hal ini akan memudahkan anda untuk meng-filter pesan-pesan spam, terlebih lagi ada fitur tambahan untuk “report junk” pada pesan yang tersebut.

messages filter ios
messages filter iOS 8.3

Google two-factor Authentication

Versi terbaru ini akan mendukung dua langkah verifikasi Google ketika anda akan menambahkan account Google pada perangkat iOS serta me-remove beberapa password yang spesifik untuk setiap aplikasi. Sekarang anda hanya perlu memasukan kode verifikasi yang general untuk semua aplikasi pada perangkat ios tersebut.

ios 8.3 Google Verification
2-Step Verification pada iOS 8.3

Keyboard Design

Perbaikan design keyboard yang baru mengatasi permasalahan yang sudah cukup lama beredar dikalangan pengguna produk iPhone, yakni ukuran tab spasi yang terlalu kecil sehingga terjadi salah pengetikan ketika mengetik pada sebuah web search. Apalagi pengguna iPhone 6 plus yang memiliki ukuran lebih besar dari produk iphone lainnya, kini bisa sedikit lebih lega dengan tab spasi yang lebih panjang pada versi 8.3.

Keyboard-iOS-8.3
Keyboard iOS 8.3

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply