Nvidia Titan X
Nvidia Geforce GTX Titan X

Dua Minggu lalu pada event GDC, Nvidia memperkenalkan GTX Titan X. Namun pada ajang tersebut mereka tidak memberikan informasi lebih jauh mengenai spesifikasi dari kartu grafis yang sempat menjadi Hype tersebut.

Sekarang akhirnya kami mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai GTX Titan X, karena Nvidia telah membeberkannya pada ajang GTC (GPU Technology Conference).

Pada GPU yang berkode GM200 ini, anda akan menemukan total 3072 CUDA core yang dibagi-bagi kedalam 24SMM. Selain 128 CUDA core per SMM, pada setiap SMM juga terdapat 8 TMU, sehingga totalnya ada 192 TMU. GTX Titan X juga mempunyai 96 ROP. Frekuensi dasar dari GPU ini adalah 1000 MHz, dan 1075 pada saat turbo-boost.

Pada dasarnya GTX Titan X masih berbasis arsitektur Maxwell, tapi GPU ini masih mengggunakan proses fabrikasi 28 nm karena GPU ini mempunyai delapan miliar transistor. Total TDP dari GTX Titan X adalah 250W.

Pada GPU ini Anda juga akan menemukan ruang memori yang besar yaitu 12 GB GDDR5 yang berjalan pada clock 7.0 GHz dan mempunyai interface memori 384-bit, sehingga Anda akan mendapatkan bandwidth sekitar 336,5 GB/s.

Mengenai harga, Nvidia mematok GPU ini pada kisaran US$ 999, dimana harga ini sudah banyak diprediksi oleh para pakar teknologi maupun konsumen.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply