Menurut sumber terdekat, AMD berencana meluncurkan kartu grafis terbaru mereka yaitu seri R9 300 pada acara tahunan Computex yang akan diadakan di Taipei, Taiwan pada bulan Juni 2015 nanti. Jika hal ini benar, berarti perilisan GPU baru ini telah ditunda, karena sebelumnya diperkirakan akan diperkenalkan pada acara CeBIT minggu depan.

Penundaan ini diperkirakan supaya perilisan GPU baru tidak mengganggu penjualan GPU yang ada sekarang yaitu seri R9 200. Sebenarnya AMD sudah sangat ingin meluncurkan hardware terbaru mereka, mengingat selama ini Nvidia telah merajai singgasana GPU dengan seri GTX 9 terbaru mereka. Namun mereka juga masih percaya dengan menekan harga GPU mereka lebih dalam, para konsumen pastinya akan berpikir dua kali sebelum memilih GPU.

Dengan penundaan ini kita bisa mengharapkan pada saat Computex AMD merilis tidak hanya seri high-end R9 300 namun seluruh seri termasuk seri R7. Dengan banyaknya bocoran yang ada, kita juga bisa berharap adanya fitur memory dengan bandwidth super dari AMD.

“Kami sangat percaya diri bahwa kami akan meluncurkan produk baru pada semester kedua tahun 2015, dan kami akan kembali mengambil market-share yang saat ini rendah dan melakukan terobosan,” Ungkap Devinder Kumar, CFO dari AMD. “Kami juga berharap kami akan jauh lebih maju dari saat ini.” tambahnya.

Jadi sepertinya kita harus lebih bersabar sampai bulan juni nanti, semoga persaingan yang ada dipasar saat ini masih mampu menghadapi kejayaan Nvidia sehingga tidak terjadi monopoli harga yang merugikan para konsumen.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply