Google baru saja merilis update untuk Android Lollipop 5.1, update ini selain ditujukan untuk menambah kestabilan dan performa dari perangkat yang menggunakannya, juga ditambahkan beberapa fitur baru di dalamnya.

Sebagai permulaan, Android 5.1 sekarang mendukung penggunanya untuk dapat menggunakan SIM card lebih dari satu pada perangkat yang sudah mendukung dual-sim slot. Hal ini sangat menguntungkan Anda jika Anda mempunyai dua akun sim yang aktif atau sering berpergian keluar negri dimana akan lebih baik jika menggunakan provoder setempat.

Pada update ini, Google juga menawarkan HD Voice call kepada beberapa smartphone yang mendukungnya seperti Nexus 6 dengan provider T-Mobile dan Verizon. Kemampuan lainnya adalah sekarang Anda dapat melakukan koneksi WiFi dan Bluetooth lebih cepat melalui Quick Setting.

 

Dan tambahan yang paling penting pada update ini adalah Device Protection.

Fitur ini sebenarnya adalah sebuah fitur yang paling tidak ingin kita gunakan, karena kita akan menggunakannya jika smartphone ini hilang atau dicuri orang.  Fitur ini akan menjaga perangkat Anda untuk tetap terkunci jika hilang atau dicuri, dan walaupun sang pencuri dapat me-restore kembali smartphone Anda ke Factory Defaults mereka diharuskan melakukan login dengan akun Google Anda. Fitur ini akan ditanamkan pada semua perangakat Android yang datang bersama Android 5.1 seperti Nexus 6 dan Nexus 9.

Soal kapan Update ini akan datang, yang pasti perangkat Nexus dari Google akan mendapatkannya pertama kali dalam waktu dekat. Pemain lain seperti HTC dan Samsung tampaknya harus menunggu lebih lama, karena sampai saat ini saja mereka masih melakukan update perangkat mereka ke Android 5.0.

Sumber

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply