Titan X GDC

Pada event GDC (Game Developer Conferences), CEO Nvidia Jen-Hsun Huang memberikan kejutan di sela-sela pertunjukan Unreal Engine 4 milik Epic. Ia menampilkan teaser kartu grafis terbarunya Geforce GTX Titan X dengan gelar “World’s most advanced GPU”. GPU ini ditopang oleh arsitektur Maxwell namun dengan jumlah transistor yang besar. Berikut adalah perbandingan Titan X dengan GeForce GTX 980 dan Quadro K6000.

Spesifikasi Titan X
Sumber: guru3d

GPU ini akan hadir dengan 8 miliar transistor, VRAM sebesar 12 GB, 3072 CUDA core, dan 384 bit memory bus. GTX Titan X memiliki 6-pin dan 8-pin PCIe power connector dan didukung dengan 3-way dan 4-way SLI. Untuk koneksi video, terdapat 3 display port, sebuah HDMI dan konektor DVI.

Dari sisi penampilannya, GPU terbaru ini masih mirip dengan seri sebelumnya dengan casing pendingin metal khas Nvidia. Sedikit perbedaan desain terletak pada led berwarna hijau di sekitar fan dan logo yang ditampilkan dengan warna putih.

Nvidia Titan X
NVIDIA Geforce GTX Titan X

“Ini adalah GPU tercanggih di dunia yang pernah ada,” ungkap Jen-Hsun.
Percikan info terkait harga Titan X belum disampaikan sama sekali. Nvidia akan memberikan informasi GPU andalannya ini pada saat event GTC (GPU Technology Conferences) pada 17 Maret mendatang.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply