Samsung Smart TV Voice Commands

Tahukah anda bahwa Samsung Smart TV akan merekam semua yang Anda katakan dan mengirimkannya pada third Party? Samsung telah menyatakan TV yang terkoneksi dengan internet miliknya ini akan mampu menangkap obrolan di ruang tamu, namun ia mengklaim hal itu tidak perlu anda khawatirkan.
Hal ini pertama kali terungkap dari kebijakan privasi Samsung yang memperingatkan pengguna tentang fitur voice commands. Perusahaan elektronik besar ini mengakui Smart TV nya mampu menangkap setiap “informasi personal ataupun sentisif lainnya”.

Sebenarnya third party yang dimaksud adalah perusahaan server untuk meningkatkan kemampuan fitur voice-commands. Namun jika anda tetap tidak ingin perekaman suara tersebut, anda dapat mematikan fitur voice recognition yang ditandai dengan hilangnya icon microphone di layar Samsung Smart TV. Anda juga dapat mematikan jaringan internet TV untuk lebih aman lagi.

Samsung Smart TV Voice Search
Samsung Smart TV Voice-Commands

“Samsung takes consumer privacy very seriously. In all of our Smart TVs we employ industry-standard security safeguards and practices, including data encryption, to secure consumers’ personal information and prevent unauthorized collection or use,”  ungkap pihak Samsung kepada Cnet.

Dalam pernyataan tersebut, Samsung mengungkapkan pihaknya sangat menjaga privasi konsumen dan mengenkripsi semua data untuk memastikannya tetap aman.

Menurut kami, hal ini memang tak perlu dicemaskan, mengingat hampir semua device masa kini yang terkoneksi dengan internet akan menyimpan data dan mengirimkannya ke server.
Apalagi fitur voice control pada Samsung Smart TV ini tidak mendukung semua bahasa dan dialek. Begitu juga dengan bahasa negara kita akan sulit untuk terditeksi.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply