Para pengguna Raptr dan AMD Gaming Evolved sebaiknya mengganti password mereka, ini adalah saran dari pendiri Raptr sekaligus CEO Dennis “Thresh” Fong. Fong juga mengatakan bahwa hacker telah berhasil menyusup ke dalam layanan mereka dan mungkin telah mendapatkan data-data personal seperi alamat email, username, dan password hashed.

“Walaupun password masih dalam keadaan terenkripsi hash, pengguna dengan password lemah akan mudah diserang.” Tambah Fong.

Fong juga menjelaskan bahwa resiko para pengguna mengalami pencurian informasi sangat minimal, tapi jika mereka menggunakan username dan password yang sama pada layanan lain, sebaiknya mereka merubahnya. Ada baiknya para pengguna internet menggunakan password dan username yang berbeda-beda pada setiap layanan web.

Layanan Raptr diluncurkan pada tahun 2007 dan mampu menyatukan layanan chat populer seperti facebook, ICQ, Yahoo! Messenger, Steam dan lainnya. Dengan Raptr para penggunanya juga mampu melakukan optimasi otomatis terhadap game-game yang ada di PC dan bahkan meng-update driver terbaru dari hardware yang ada. Para pengguna Raptr juga bisa menyaksikan video game dan mendapatkan banyak achievement melalui sistem Raptr point.

Sedangkan AMD Gaming Evolved adalah layanan mirip Raptr yang difokuskan untuk para pengguna hardware AMD. Dengan software ini para penggunanya mampu melakukan optimasi game, melakukan broadcast Twist, dan mendapatkan reward point jika bermain game atau berpartisipasi dalam komunitas yang nantinya dapat ditukarkan dengan game maupun hal lainnya. Veri Raptr untuk AMD ini dirilis sejak September 2013.

Jadi jika Anda pengguna Raptr segera update password Anda, dan usahakan gunakan password yang komplex dan unik.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply