Apple store

Sang raksasa elektronik, Apple baru saja melaporkan rekor terbaru penjualan 74.500.000 unit iPhone di kuartal akhir tahun 2014. Total revenue yang didapat perusahaan California ini pada kuartal liburan kemarin mencapai 74,6 miliar. Penjualan Mac juga meningkat menjadi 5,5 juta unit. Walaupun masih memegang rekor profit tertinggi sebesar $18 miliar, penjualan iPad justru menurun.

Turunnya penjualan tablet Apple berturut-turut di dua kuartal terakhir ini sangat disayangkan, mengingat Apple sempat merilis iPad Air 2 pada September lalu.
” Anda dapat melihat bahwa orang menggunakan iPad mereka lebih lama daripada sebuah smartphone,” kata CEO Apple Tim Cook kembali pada bulan Oktober.

Apple Home Button
iPhone Pop-Out Button

Apple terus melakukan inovasi dan mematenkannya untuk berjuang mencetak rekor penjualan dan menaikkan harga sahamnya. Beberapa waktu lalu, Apple baru saja memiliki paten terbarunya yang di umumkan United States Patent and Trademark Office (USPTO). Home Button atau tombol tengah yang terdapat pada iPhone dan iPad akan memiliki fungsi baru sebagai joystick untuk bermain game.

Apple Home Button
Apple Patenkan Home Button menjadi Joystick

Cara kerjanya kemungkinan sama dengan analog PSP dan Nintendo 3DS, yang dapat digerakan 360 derajat. Untuk mengubah tombol tersebut menjadi analog stick, Apple akan mendesainnya menjadi pop-out button yang menonjol ke luar. Kami pikir dengan tampilan seperti itu hampir mustahil jika Apple harus mendatangkan perangkatnya dengan fitur waterproof.

Walaupun saat ini beberapa analog controller untuk smartphone dan tablet sudah mulai bermunculan, bagaimana menurut kamu yang hobi bermain game di iOS tentang paten tombol analog terbaru Apple ini?

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply