Windows 8 Game Streaming

Pada event Microsoft hari ini, Microsoft mengumumkan sebuah fitur terbaru terkait Windows 10 yang sedang di nanti peluncurannya. Windows 10 Xbox app akan mendukung game streaming dari Xbox One sehingga gamers pengguna PC dan tablet dengan OS Windows 10 juga dapat men-streaming game dari Xbox One. Phil Spencer menunjukan layanan game streaming ini dalam sebuah demo singkat dari tablet nya.

“With Windows 10, we will enable streaming Xbox One games to any Windows 10 PC or tablet in your home later this year,” kata Phil Spencer.
Vice President Microsoft Game Studios ini mendemokan game streaming dengan menutup aplikasi Xbox pada tablet yang menggunakan Windows 10, dimana semua game yang terinstall di Xbox one akan terkoneksi pada LAN yang sama. Untuk memainkan sebuah game di tablet tersebut, ia mengklik kanan pada Forza dan memilih “Stream from Xbox One option,” lalu mulai bermain dengan kontroler Xbox One.

Windows 8 Game Streaming
Phil Spencer demokan game streaming Windows 10

Game yang dimainkan berjalan dengan baik dan menggunakan teknik video encoding yang sama dengan layanan home streaming Steam. Jika home streaming di Steam hanya bisa dilakukan antar PC, fitur streaming Windows 10 ini dilakukan dari Xbox One ke PC atau tablet. Untuk menghentikan permainan, Spencer menutup Xbox One UI dan mematikan console dari jarak jauh.

Windows 10 Game Streaming
Windows 10 : Game Streaming from Xbox One to PC & Tablet

Sepertinya demo singkat tersebut belum bisa menjawab bagaimana cara kerja Microsoft serta bagaimana kemampuan Xbox One untuk menangani 1080p dan 60 fps pada game streaming ini. Sayangnya untuk menelusuri seluruh game library Xbox One dan memainkannya di PC dan tablet, kamu tetap harus memiliki sebuah Xbox One. Fitur streaming ini hanya akan memudahkanmu untuk dapat memainkan game di Xbox One mu saat kamu sedang berada di berbagai “pelosok” rumahmu.

 Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply