Aorus X3+ Review : Extraordinary Gaming Ultrabook with Immersive 3K Display

Seperti dalam hands-On video review pemmz saat berkunjung ke Computex lalu, Aorus X3 dirilis untuk memberi opsi baru bagi pecinta gaming notebook yang concer dengan dimensi. Walau desas desus akan dirilisnya Aorus X5 yang menawarkan display 15,6″ layaknya gaming notebook kebanyakan, sepertinya Aorus yang merupakan sub brand dari Gigabyte punya keyakinan sendiri akan pasar portable gaming notebook 14-inchi kebawah. Pemmzchannel sendiri mendukung, sebab Indonesia khususnya masih menyukai notebook berukuran 14-inchi.

Design & Build Quality

Aorus X3 PlusAorus X3 maupun Aorus X3+ secara barebone tak berbeda, predikat (+) di dapat atas penggunaan LCD dan opsi CPU yang lebih tinggi pada Aorus X3+.

Keseluruhan barebone Aorus X3+ terbuat dari bahan Almunium yang terkenal ringan tapi kuat. Wajar saja bobotnya menjadi sangat ringan, bahkan diklaim teringan untuk ukuran notebook 13,9-inchi. Lebih lengkap, kamu bisa lihat video review di bawah untuk design si cantik ini.

Specification

Aorus X3+ SpecificationSedikit rancu memang, karena yang saat ini diperkenalkan adalah Aorus X3+ V3. Berarti yang kami review adalah Aorus X3+ V2. Masalahnya, pemmzchannel tidak pernah merasa mendapat info tentang V1. Tapi, lupakan sajalah :D.

Anggaplah yang kita review adalah generasi kedua dari Aorus X3+ dimana masih menggunakan Geforce GTX870M yang masih berbasis Kepler. Kelebihan dari generasi ke-2 dibanding V3 ialah, dia memiliki opsi CPU yang lebih tinggi yakni Intel Core i7 4860HQ yang sudah membekal Intel Iris Pro Graphic. Selebihnya, Next Generation dari yang kita review kali ini tak membawa banyak perubahan selain GPU yang di upgrade ke seri yang lebih baru, Mobile Maxwell.

Display

Aorus X3+ QHD+ Display Technology
Aorus X3+ QHD+ Display Technology

Seperti disinggung di atas, Aorus X3+ menawarkan layar kualitas tinggi dalam ukuran yang terbilang compact. Tak sekedar melebarkan resolusi, kualitas gambar maupun video yang keluar dari panel Sharp yang dipakai Aorus X3+ ini sangat mengesankan. Tampaknya Aorus X3+ melanjutkan komitmen Gigabyte yang selalu menjaga kualitas display LCD mereka sebagai yang terbaik dari semua brand gaming notebook. Walau Pixel per Inch termasuk rapat, anda akan tetap nyaman saat masuk mode text atau pun melakukan editing foto dengan resolusi tinggi.

Feature

Untuk beberapa fitur, tak berbeda dari unit yang pemmz Hands-on preview saat kami mengunjungi 101 Building dimana pihak Gigabyte membuka sebuah suite khusus untuk mendisplay demo unit mereka.

Aorus X3+ Video Review

Nah, untuk lebih detail tentang Workstation, port & Connectivity hingga opini tim pemmzchannel tentang Aorus X3+ ini, pembaca bisa simak video review di atas.

promo-pemmz

Leave a Reply