loading human

Jika pada tahun kemarin Samsung Gear VR dan Oculus Rift menjadikan virtual reality sebagai bahan pembicaraan, kini giliran Razer memperkenalkan Open Source Virtual Reality (OSVR). Perusahaan spesialis peripheral game, Razer memperkenalkan OSVR (Open Source Virtual Reality) serta memainkan demo spesial di CES 2015. Bersama dengan Untold Games, Razer memainkan demo Loading Human yang menyita banyak perhatian di show dunia tersebut.

Game Untold mengungkapkan bahwa mereka telah mengembangkan demo yang dimainkan untuk ekosistem Open-Source Virtual Reality (OSVR), yang memanfaatkan teknologi VR gaming pada Loading Human. Demo yang dilakukan di booth Razer ini juga didukung oleh teknologi UNICS (Untold Natural Interaction & Communication System), dimana pemain diharuskan untuk men-shoot kubus-kubus pada suatu lingkungan VR menggunakan Razer’s Hydra controller dan OSVR Hacker Dev Kit.

Razer OSVR
Razer OSVR Hacker Dev Kit

Razer bersama dengan Leapmotion, Ubisoft, Reload, dan SMI membentuk hardware dan software OSVR, sebuah virtual reaIity yang memungkinkan para developer game dapat membelinya untuk melakukan tes pada game atau peripheral VR mereka. OSVR Hacker Dev Kit merupakan headset dengan display 5,5″ FHD 1080×1920 yang dilengkapi dengan giroskop, accelerometer dan kompas. Open-source hardware ini memungkinkan semua 3D files dan skema nya tersedia secara bebas untuk di download dan anda pun dapat meng-custom goggles atau kacamata anda sendiri.

Razer OSVR
Razer OSVR

Sebagian besar software yang ada di market VR gaming compatible dengan OSVR, bahkan software yang dimuat dengan engine- engine untuk pemula seperti Unity 3D atau Unreal 4 Engine. OSVR Hacket Dev Kit ini dibandrol dengan harga $200 dan direncanakan memasuki pasar pada Juni 2015. Sementara ini, Razer juga memberikan kesempatan kepada para developer untuk mencobanya di game dan device VR mereka dengan akses yang terbatas.

Sumber

Leave a Reply