Kali ini yang menjadi review notebook gaming kelas mainstream kami adalah Dell Inspiron 14 7447 yang telah dipersenjatai dengan intel 4710HQ dan GTX 850M. Notebook dengan ukuran layar 14-inci ini pastinya menjadi lirikan Anda yang mengincar notebook gaming mainstream dengan l ukuran layar dibawah 15.6-inci.

Desain

Dari desainnya notebook ini sedikit mengingatkan kita kepada seri Alienware lama dari dell yang terlihat semakin runcing ke depan. Notebook ini termasuk ke dalam ukuran yang tebal, jadi sedikit salah jika Anda ingin membandingkannya dengan Lenovo Y50 yang jauh lebih tipis.

Mungkin Dell mempunyai maksud lain yaitu untuk memberikan kesan garang ke dalam notebook ini karena selain tebal, notebook ini juga dibalut menggunakan material Dove/matte berwarna hitam yang dipadu dengan beberapa ornamen berwarna putih.

Spesifikasi

Notebook ini mempunyai spesifikasi yang cukup bersaing untuk sebuah notebook gaming kelas mainstream. Berikut adalah spesifikasi notebook Dell Inspiron 14 7447:

-Prosesor: Intel Core i7 4710HQ (2,5GHz)
-RAM: 8GB DDR3l
-GPU: Nvidia GeForce GTX 850M 4GB GDDR3
-HDD: 1 TB
-Layar: 14,1-inci
-Baterai: 6 cell Lithium-ion
-Port: 1 USB 2.0, 2 USB 3.0, 1 HDMI Port, 1 Combo Audio port, 1 RJ45 Port, 1 Kensington Lock, 1 Charging port.

FItur

Kita akan menemukan sebuah fitur My Dell pada notebook ini yang berfungsi sebagai aplikasi pembantu diagnosa mulai dari sistem operasi hingga update driver terbaru yang ada pada notebook.

Ada juga sebuah software yaitu Battery Meter yang dapat digunakan untuk mengatur baterai mulai dari mem-bypas power langsung ke notebook tanpa melalui baterai dan memonitor kesehatan baterai. Dengan Aplikasi ini juga kita bisa menghubungi pihak Dell dan memesan baterai baru jika dirasa baterai yang ada mulai mengalami masalah.

Performa

Performa grafis Dell Inspiron 14 7447 ini berada sedikit dibawah Pegasus PS15 dari Xenom. Sekitar berbeda antara 5 – 10 FPS, walaupun keduanya sama-sama menggunakan platform memory GDDR3.

Saat pengujian berlangsung tim Pemmzchannel menemukan beberapa bug pada power management notebook ini sehingga sehingga kami mendapatkan score dan FPS yang buruk, namun setelah melakukan reboot dan update driver masalah tersebut tidak ditemukan lagi.

Berikut adalah beberapa screenshot pengujian yang telah dilakukan oleh tim Pemmzchannel:

This slideshow requires JavaScript.

 

Conclusion

Dengan harga 12,5 juta rupiah notebook ini bisa menjadi alternatif Anda yang mencari notebook gaming kelas mainstream dengan ukuran layar dibawah 15.6-inci. Desain yang garang serta spesifikasi yang menarik membuat notebook ini seperti Alienware kelas pemula, namun sayang memory GPU yang digunakan masih berbasis GDDR3 sehingga performanya sedikit berkurang.

[magento name_like=’pandora, 1′]

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply