Akhir dan awal tahun biasanya menjadi pilihan pasangan kekasih untuk mengadakan pesta pernikahan. Bagi beberapa orang, persiapan pernikahan adalah hal yang rumit dan melelahkan. Hal itu tidak akan terjadi jika kamu menjadikan hal yang paling kamu sukai sebagai tema pernikahan yang fun. Layaknya beberapa pasangan ini, mereka merancang pesta pernikahan yang fantastik dengan tema-tema game kesayangan mereka. Bagi Pemmzholics yang mengaku “game is my life”, intip pernikahan ala gamer ini yang mungkin akan menginspirasi pernikahan mu nanti.

Ala World of Warcraft (WOW)

Jen & Nick Wedding
Jen & Nick Wedding

Jen dan Nick, sepasang kekasih dari AS menjadikan game kesukaan mereka WOW sebagai tema dalam pernikahan mereka. Ternyata game MMORPG menjadi tempat nge-date pasangan LDR ini. Di acara pernikahan ala gamer ini, kedua mempelai ini membawa senjata favorit mereka di game tersebut. Meja pengantin terbuat dari replica Treasure Chest  dan setiap meja tamu juga diberi nama Raid Boss. Namun mereka juga memberikan sentuhan game lain untuk menghargai para undangan, seperti wedding song diganti menjadi theme song dari Game of Thrones, music dari seri Final Fantasy ketika bertukar cincin dan sound effect Legend of Zelda.

 

Craig & Zoe Wedding

Pasangan asal China, Craig dan Zoe mengusung tema game WOW pada hari pernikahannya. Mempelai pria memakai kostum King Varien Wrynn dan membawa senjatanya, sedangkan mempelai wanita berdandan ala Tyrande Whisperwind.

Ek & KiKi Wedding
Ek & KiKi Wedding

Hal ini kemudian diikuti oleh Ek dan Kiki yang memberikan pertunjukkan cosplayer di pesta pernikahannya diwarnai music dan dekorasi bernuasa WOW. Berbeda dari pasangan sebelumnya, pernikahan ala gamer Taiwan ini memilih untuk menjadi karakter Lor’themar Theron dan Sylvanas Windrunner, tentu karakter yang tidak asing bagi Pemmzholics yang pernah memainkan WOW.

 

Final Fantasy

http://kotaku.com/final-fantasy-themed-weddings-sure-are-romantic-1532324452
Charlene & Choi Wedding – kotaku.com

Charlene dan Choi memilih Final Fantasy sebagai tema pernikahan ala gamer romantis mereka, game yang mempertemukan pasangan asal Filipina ini. Mereka bertemu di sebuah konvensi anime yang mempromosikan film Final Fantasy : Spirits Within.  Menggunakan baju pengantin White Mage,  senjata, dan music pengantar FF 8 mewarnai acara pernikahannya. Keluarga mempelai pun mengenakan kostum karakter fiksi kesayangan mereka masing-masing. Mereka juga berencana untuk memberi nama anak mereka dari karakter yang ada pada game Ragnarok.

Left 4 Dead

Ingle & Aimee Wedding - kotaku.com
Ingle & Aimee Wedding – kotaku.com

Berbeda dari pernikahan romantis lainnya, pernikahan ala gamer yang satu ini bertemakan horror yang mengadopsi game Left 4 Dead menjadi pilihan Ingle dan Aimee. Keduanya memang sangat menyukai game Left 4 dead hingga mereka membawa konsep game ini ke photo shoot pernikahannya. Pasangan asal Filipina ini dikejar-kejar oleh zombie diikuti adegan tembak-tembakan penuh lumpur dan berdarah yang menyeramkan, namun mereka menilainya sebagai perjuangan bersama saling melindungi yang romantis.

Ingle & Aimee Wedding Photo Shoot
Ingle & Aimee Wedding Photo Shoot

Semoga pernikahan ala gamer di atas dapat menginspirasi Pemmzholics yang sedang mempersiapkan pernikahan tahun depan. Para gamer yang LDR atau jomblo gamer pun jangan patah semangat, suatu saat kalian juga akan bersama orang tercinta di pernikahan yang kalian impikan.

Leave a Reply