Samsung akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi massal untuk industri terbaru RAM, LPDDR4 RAM 8-Gigabit pertama mereka, yang merupakan standar baru untuk memori double data rate berdaya rendah . Paket-paket memori baru ini akan dibangun dengan proses 20nm canggih milik Samsung.

“Dengan memulai produksi 20nm 8 Gb LPDDR4, yang bahkan lebih cepat dari DRAM untuk PC dan server dan mengkonsumsi lebih sedikit energi, kita berkontribusi waktu peluncuran UHD, perangkat mobile unggulan layar lebar,” kata Joo Sun Choi , Executive Vice President of Memory Penjualan dan Pemasaran di Samsung Electronics. “Sebagai kemajuan besar ini di memori ponsel menunjukkan, kami akan terus bekerja sama erat dengan produsen perangkat mobile global untuk mengoptimalkan solusi DRAM, membuat mereka cocok untuk lingkungan OS mobile.”

Teknologi RAM ini cocok untuk merekam video 4k video dan pengambilan gambar terus menerus dari kamera 20MP atau gambar resolusi tinggi, berkat bandwidth yang lebih besar. Samsung LPDDR4 memiliki data rate I/O 3.200 Mbps, atau dua kali lipat RAM DDR3 yang digunakan pada PC desktop saat ini.

Memori RAM LPDDR4 baru ini juga lebih hemat energi, menggunakan daya 40 persen lebih sedikit dari modul RAM LPDDR3 dengan jumlah yang sama. Samsung sudah mulai menyediakan paket 2GB dan 3GB untuk kebutuhan RAM 8Gb dan 6 Gb para pelanggan OEM mereka, sedangkan paket 4GB akan tersedia awal tahun 2015.

Kemungkinan produk yang akan mencicipi teknologi ini adalah gadget terbaru samsunng ber SoC Snapdragon 810 yakni Galaxy S6.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply