Valve Software baru saja memperkenalkan Steam Broadcasting Beta pada Selasa kemarin. Layanan ini akan membuat para pemain mampu melakukan livestream permainan mereka ke sesama member Steam maupun publik. Untuk menikmati layanan beta ini, Pemmzholics harus meng-instal steam client versi beta.

Untuk mendapatkan beta client, Pemmzholics bisa masuk ke menu, pilih “Setting” dan pilih “Account” lalu ubah pilihan “Beta Participation” menjadi “Steam Beta Update”. Client terbaru ini sedikit mengalami banyak perubahan apalagi dari ukuran downloadnya.

Menurut FAQ, game yang di-livestream bisa disaksikan melalui Steam Client, Google Chrome dan Apple Safari. Broadcast publik akan dimasukan ke-list tab “Broadcast” di Homepage Community.

Dalam FAQ juga tertulis, user dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat livestream mereka. Jika seseorang me-request untuk melihat video, akan ada notifkasi untuk pengaturan privasi yang berisi beberapa pengaturan seperti, anyone, only friends, only people that user invites, atau only friends that must send a request to watch.

Valve juga memperingatkan layanan broadcast ini bisa saja mengalami problem pada koneksinya selama masa beta dan kapabilitas Broadcast akan diberikan secara “first-come, first served”.

Sayangnya layanan ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Windows 7 dan Windows 8. Pemain lain yang menggunakan Linux, OS X, dan Windows Vista akan mampu menggunakan layanan Broadcast ini di kemudian hari.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply