Akhirnya setelah lama menunggu ketidakpastian pada projek FreeSync dari AMD, kita mendapat sebuah info terbaru dari AMD dan Samsung yang memperkenalkan monitor FreeSync pertama mereka.

Monitor-monitor ini akan berukuran 23,6-inci dan 28-inci dan masuk kedalam varian Samsung UD590. serta varian UE850 dengan ukuran monitor 23,6-inci, 27-inci dan 31,5-inci.

Sebagai informasi, AMD FreeSync adalah sebuah projek dari AMD untuk menghasilkan refresh-rate yang dinamis pada monitor-monitor PC. Projek ini berhadapan langsung dengan Nvidia G-Sync yang manambahkan biaya sekitar US$ 100 dan US$ 200 pada setiap monitor yang menggunakannya. FreeSync menggunakan protokol lain pada DisplayPort 1.2a sehingga memungkinkan untuk digunakan secara gratis oleh para vendor monitor.

Tujuan dari FreeSync adalah untuk menghilangkan efek tearing dan mengurangi stuttering pada game, sehingga Anda nantinya dapat memainkan game dengan halus walaupun mendapatkan FPS dibawah refresh-rate monitor.

Monitor UD590 dan UE850 yang sudah menggunakan FreeSync akan tersedia pada bulan Maret 2015 dengan lini produk UHD akan menyusul sesudahnya.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply