Nvidia sepertinya serius dalam hal cloud gaming. Bulan November ini, tablet gaming dari Nvidia yaitu Nvidia Shield akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop. Tapi hal tersebut bukan hal utama yang akan kami bahas di sini.

Service game, Grid akan dirilis beta bulan ini juga, dimana nantinya Pemmzholics akan dapat merasakan bermain game AAA seperti Batman: Arkham City dan Borderlands 2 dimana saja dengan kemampuan 60fps.

Diasumsikan sebagai “Netflix untuk Game”, Grid akan melakukan streaming game ke perangkat Anda tanpa Anda harus menginstal game tersebut dan memenuhi ruang memori Anda. Yang paling menarik lagi, game-game tersebut akan di-streaming dengan kualitas PC.

Walaupun masih berjalan pada resolusi 720p, Grid berhasil memberikan kualitas visual dan kehalusan tekstur yang sangat baik dan yang paling menarik lagi, pada Grid kita hampir tidak menemukan adanya tearing-effect yang bisa kita lihat pada Playstation Now.

Grid beta akan hadir pada bulan ini, dan layanan ini akan gratis bagi semua pengguna Shield Portable maupun tablet sampai 30 Juni 2015. Ketika dirilis resmi, Grid akan meluncurkan 20 game AAA seperti Darksider 2, Saint Row, Borderlands 2, Psychonouts dan Batman: Arkham City.

Shield Hub, juga mendapatkan beberapa perbaikan. Sekarang player akan lebih mudah mencari game yang sudah di-optimalkan untuk Shield dan game-game untuk Nvidia Cloud Gaming.

Sehubungan dengan Material Design yang datang bersama Android 5.0, Nvidia juga meng-update Dabbler, sebuah aplikasi menggambar dan melukisnya ke versi 2.0. Bukan hanya itu, Dabbler 2.0 juga mendukung penuh sistem layer dan live steaming via Twitch.

Sumber

Leave a Reply