Gabe Aul dari Microsoft blog pada postingnya di hari rabu mengemukakan update terbaru dari Windows 10 dan sudah dapat di-download. Ini adalah versi terbaru, 9879, termasuk windowing baru dan perbaikan fitur gesture, melakukan tweak untuk penggunaan OneDrive, peningkatan untuk Internet Explorer, dan masih banyak lagi.

ie_send-a-frown-450x350

Berdasarkan masukan dari para pengguna, Tim Windows 10 sekarang telah membuat sebuah cara baru yang bagi para penggunanya memungkinkan untuk menyembunyikan tombol search dan Task View buttons pada Taskbar. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah, klik kanan pada Taskbar untuk memunculkan menu dan uncheck tombol yang ingin disembunyikan. ini adalah saran yang paling bagus dari para pengguna.

taskbar_hide_buttons-444x350

Aul berkata team telah memperbaiki dan meningkatkan animasi pada minimize dan restore agar tidak terlalu “menggelegar”. Pada Update ini juga membuat pencarian charm dan Full Screen pada aplikasi modern lebih mudah. Beberapa crash dan hang juga telah diperbaiki pada update kali ini. sehingga pengguna dapat melihat platform berjalan lebih halus.

windowed-dialog-500x332

Build terbaru kali ini memperkenalkan 5 fitur gestur baru untuk ketepatan trackpad. Untuk melakukan “search”, ketuk pada trackpad dengan tiga jari. Geser tiga jari ke atas untuk membuka menu Task View / Task Manager, dan geser tiga jari kebawah untuk beralih ke desktop. Buat setengah lingkaran dengan tiga jari ke kiri atau kanan untuk membuka aplikasi yang berjalan, dan geser ke kiri atau ke kanan untuk berpindah ke tab lain “alt-tab”.

onedrive-358x350

“Dengan build ini, OneDrive akan melakukan sinkronisasi yang lebih selektif” kata Aul, “Ini berarti kalian menentukan apa yang ingin kalian sinkronisasikan pada PC kalian. Apa yang kamu lihat memang benar-benar disana, dan anda tidak perlu cemas untuk mendownloadnya. Kalian dapat memilih mensinkronisasikan semua file dari pc kalian ke OneDrive, atau hanya beberapa file saja.

Pada Update ini sekarang para pengguna dapat memutar file MKV pada Windows Media Player dan aplikasi musik lainnya. Build 9879 juga menyajikan peningkatan pada user interface nya, seperti mengizinkan pengguna untuk menyematkan folder favorit mereka. Terdapat juga icon-icon baru, tapi Aul juga menjelaskan bahwa Windows 10 masih dalam progres, jadi icon mungkin akan berubah.

Aul mengatakan Ini akan menjadi Update terakhir untuk tahun ini, sebelum libur akhir tahun.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply