Untuk pembahasan artikel kali ini, kami tidak bermaksud berpihak kepada salah satu kubu politik atau mengagung-agungkan seseorang. Kami hanya ingin menyuarakan kenyataan yang terjadi di Indonesia menyangkut terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia yang berdampak pada menguatnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika dan tentu saja juga berdampak terhadap harga Notebook gaming yang selama ini mengikuti kiblat nilai dolar Amerika.

Kondisi Politik Indonesia saat ini memang sangat mempengaruhi nilai tukar rupiah, kita bisa mengambil contoh dari saat terpilihnya Jokowi sebagai CaPres yang dijagokan oleh PDIP dimana setelah itu nilai rupiah mengalami penguatan yang lumayan besar dan saat Menangnya Jokowi-JK di Pemilu Pilpress 2014 yang lalu, tapi kita juga bisa melihat penurunan nilai tukar Rupiah saat MPR mengesahkan undang-undang Pemilukada melalui DPRD.

Hari ini Rupiah kembali menunjukan kekuatannya saat pelantikan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia ke-tujuh. Tentunya Kita pasti berharap hal ini dapat berlangsung terus-menurus sehingga nantinya harga hardware dan tentunya notebook gaming di Indonesia semakin bersahabat di kantong para gamers.

Dollar-Rupiah
Rate Dolar dan Rupiah (20-10-2014)

Pastinya banyak variabel yang menentukan nilai rupiah terhadap dolar dan dampaknya terhadap kehidupan ekonomi di Indonesia, namun setidaknya kita sebagai gamers juga akan merasakannya baik dari harga game di Steam, Origin dan store online lainnya turun, sampai harga hardware sampai notebook gaming yang lebih ramah di kantong.

idc
Indocomtech

Satu hal lagi yang membuat kami terpacu membuat artikel ini adalah karena sebentar lagi kita akan kedatangan salah satu event IT terbesar di Indonesia yaitu Indocomtech 2014, kita bisa membayangkan betapa ramainya event ini jika harga notebook yang tadinya 15 juta rupiah menjadi 10 juta rupiah (Hehe… jujur kami sangat tergoda dengan Lenovo Y50) dan semoga saja hal tersebut menjadi kenyataan.

 

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

3 COMMENTS

    • Salah gan… melihat dari pengalaman, Xenom harganya ga ngaruh ke dollar.. imho, mungkin mereka lebih ke persiapan ke GTX 9xx series

Leave a Reply