Mungkin jika kita melihat game First Person RPG, tidak ada yang bisa menggantikan Skyrim dengan semua kelebihan yang dimilikinya apalagi dari sisi modding. Namun tidak ada salahnya jika kita menginginkan diri kita dihibur dengan game first person RPG lainnya, kali ini pilihan jatuh kepada Lichdom: Battlemage.

Opening

Pertama-tama dalam game ini kita akan disuguhkan pemilihan karakter, tidak banyak yang disuguhkan di sini seperti Skyrim, ras yang tersedia juga hanya manusia. Anda hanya dapat memilih antara pria atau wanita dan sedikit mengkutomisasi penampilan mereka.

LichdomBattlemage 2014-10-02 10-40-49-50

Setelah kita selesai memilih karakter, dan kebetulan kali ini saya memilih seorang wanita, kita akan disajikan dengan sebuah opening dengan gaya animasi dua dimensi. Cerita yang disajikan pada opening agak aneh dan terkesan terburu-buru. (Kami tidak akan memberikan spoiler – hehe)

Setelah opening scene pastinya Anda akan diberikan tutorial cara memainkan game ini. Tutorial game ini menurut kami sangat terburu-buru dan terkesan tidak lengkap karena Anda hanya akan diberikan penjelasan mengenai gerakan-gerakan dasar tapi tidak untuk cara crafting ataupun mengkombinasikan magic-magic yang Anda punya.

Gameplay

cQo0Otc[1]

Oh ya, karena kita sedang membicarakan seoarang Mage, gerakannya terbilang sangat lincah, mungkin hal ini dimaksudkan untuk melawan para musuh-musuhnya yang datang berkelompok siap menyerang Anda. Anda tidak akan mempunyai bar MP (Magic Point) di sini, sehingga Anda dapat menggunakan magic Anda sepuas mungkin. Kuncinya adalah Anda harus sering melakukan crafting untuk memperkuat kemampuan damage magic Anda terhadap musuh.

Graphic

Beauty_02[1]

Tidak ada yang perlu Anda ragukan dari keindahan grafis yang disajikan oleh game ini karena game ini menggunakan CryEngine 3, jadi Anda bisa membayangkan Anda sedang bermain Crysis pada abad pertengahan(hehehe). Walau menggunakan CryEngine 3, game ini cukup ringan menurut kami, mungkin dikarenakan banyaknya detail-detail dan tektur pada environment yang dikurangi.

Conclusion

Xaviant sebagai developer Lichdom: Battlemage menurut kami cukup berhasil menyajikan sebuah game first person RPG. Dunianya yang gelap dan dipadu dengan kemampuan CryEngine 3 serta efek-efek magic yang dahsyat mampu membuat kami menikmati game ini, ya setidaknya untuk menunggu selesainya download Middle Earth – Shadow of Mordor yang baru saja keluar.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply