Homepage Steam Store akhirnya memiliki tampilan baru, dengan warna biru yang sedikit berbeda, hampir terlihat sama namun perubahan fungsinya hari ini ‘Discovery Update’ benar-benar besar.

Update kali ini memperkenalkan homepage ‘lebih pintar’ karena mampu merekomendasikan game berdasarkan game yang telah kita beli sebelumnya, game yang telah kita mainkan, dan rekomendasi game dari teman.

Rekomendasi personal sudah jelas merupakan bagian yang penting dari layanan online atau toko online seperti Netfix dan Amazon, tapi baru kali ini Steam mengimplementasikannya kedalam store miliknya.

Pada update ini juga ada fitur dari Steam yaitu ‘Steam Curators’ yang mampu memberikan rekomendasi dan opini terhadap game dari individual maupun organisasi. Steam juga menyediakan halaman khusus untuk menyimpan opini dan rekomendasi game-game tersebut. Jika kita mem-follow Curator tersebut maka rekomendasi game dari mereka akan muncul di homepage kita.

Untuk menjadi seorang curator anda perlu membuat sebuah grup atau telah menjadi officer atau moderator didalam grup.

Hal diatas adalah sebagian besar dari update Steam kali ini, namun ada beberapa perubahan lagi seperti search tool yang telah di-update. Pada update kali ini Steam menyediakan fitur filtering yang lebih menyenangkan, kita bisa mengubah contohnya ‘New Releases’ menjadi ‘Popular New Releases’ untuk mensorting game yang baru rilis menjadi game popular yang baru rilis, hal ini sangat membantu kita mengingat banyaknya game yang ada pada Steam.

Pemmzholics juga bisa melihat perubahan lainnya melalui daftar nya disini. Changelist Update

Sumber

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

Leave a Reply