Akhirnya, Square Enix terjun juga dalam kancah kompetisi cloud gaming yang saat ini sedang marak. Dalam Tokyo Game Show, Yoichi Wada, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer and President of Square Enix dari 2000 hingga 2013, secara resmi diperkenalkan sebagai presiden untuk perusahaan baru dengan label perusahaan Shinra Technologies yang akan mendirikan markas utamanya di New York serta cabang di Montreal dan Tokyo ini.

Dalam press releasenya Jum’at lalu, Shinra akan berfokus pada teknologi dengan paten yang unik. Perusahaan ini juga memastikan “optimized datacenter environment” milik mereka mampu menampung aktifitas streaming untuk game berbasi cloud dengan kualitassetinggi mungkin. Mereka juga berenca menjalin kerja sama dengan para developer yang akan membuat pengalaman bermain game sebaik yang bisa di temukan pada Xbox One atau PlayStation 4.

original_k

“Shinra menggunakan arsitektur original dalam supercomputer virtual milik mereka untuk menawarkan streaming game dengan sensasi radikal yang tidak memungkinkan berjalan pada PC maupun konsol. “semua game akan di streaming dalam bentuk video, dan Shinra tak mensyaratkan spesifikasi hardware khusus untuk menjalankannya game-game itu nantinya. Tenang, Shinra juga telah menjalin kerjasama khusus dengan penyedia layanan jaringan kelas dunia demi menjamin vide berkulitas tinggi juga latency yang minim.”

Informasi terkini, Shinra Technologies yang kabarnya mendapatkan nama perusahaan mereka ini dalam game Final Fantasy 7, akan meluncurkan versi beta testernya di US pada Q1 2015 mendatang.

original_j

Wada sendiri mengindikasikan dalam press rilis mereka, bahwa cloud gaming akan benar-benar booming di 2016.

So, bagaimana kelanjutan teknologi GPU setelah itu? Pemmz juga bingung 😉

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

1 COMMENT

Leave a Reply