Seperti yang kita ketahui Metro 2033 adalah game asal Developer Rusia yang bisa dibilang cukup sukses. Namun saat ini muncul kembali game dengan alur cerita yang sama tapi dengan penambahan embel-embel “Redux”. Jadi apa yang menjadi perbedaan di Metro: 2033 Redux ini?

Cerita yang ditawarkan Metro 2033 Redux tidak berbeda dengan Metro: 2033 yaitu bersumber dari Novel yang sama berjudul Metro: 2033. Game ini mengambil latar keadaan Rusia setelah terjadi perang nuklir pada tahun 2013 dimana keadaan sangat kacau penuh dengan radiasi radioaktif dan mutant-mutant yang siap menyerang Anda. Anda akan bermain sebagai Artyom seorang pemuda rusia yang berhasil selamat dari perang nuklir dan bersembunyi bersama para survivor yang lain di sistem stasiun kereta-api Rusia yang disebut Metro.

Grafis

Banyak perbaikan grafis yang terjadi di Metro 2033 Redux mulai dari texture, particle, hingga lighting dalam game sehingga Pemmzholics akan lebih merasakan atmosfir horror yang lebih kental dibandingkan dengan Metro: 2033. Untuk mengurangi rasa bosan jika Pemmzholics sudah pernah memainkan game versi originalnya sang developer juga melakukan modding pada karakter-karakter.

Metro Graphics Comparison_1

Banyak animasi dan cut-scene yang telah diperbaiki sehingga terlihat lebih halus dan nyata oleh sang developer 4A games sehingga Pemmzholics bisa lebih merasakan kengerian dari sudut pandang si protagonis, Artyom. Hal yang sama juga terjadi pada texture yang juga mengalami perbaikan secara menyeluruh.

Gameplay

Pemmzholics akan menemukan mode baru pada Metro 2033 Redux ini yaitu mode yang sama pada Metro Lastlight. Pemmzholics bisa memlilih dua mode permainan yaitu Survival atau Spartan.

Untuk Tipe survival, Pemmzholics akan lebih dibebankan untuk bertahan hidup menghadapi serangan monster yang berpengaruh kepada perolehan peluru yang akan didapatkan serta atmosfir di dalam game juga akan berubah menjadi lebih gelap dan menyeramkan.

Untuk tipe Spartan, jika Pemmzholics senang membabi-buta membunuh monster-monster ganas maka mode ini adalah mode yang cocok bagi Pemmzholics. Mode ini akan memberikan Pemmzholics lebih banyak peluru dan bertambahnya atmosfir action-FPS.

metro_2033_redux_settings-100374746-orig

Selain penambahan mode seperti Metro: Last Light, game ini juga mengadopsi sistem kustomisasi senjata pada Metro: Last Light sehingga Pemmzholics bisa lebih leluasa memilih senjata apa yang sesuai keingin Pemmzholics.

Conclusion

Jika Pemmzholics belum pernah memainkan Metro 2033, maka ini adalah saat yang tepat untuk memulai menikmati game tersebut dengan versi yang jauh lebih baik, Metro 2033 Redux. Namun jika Pemmzholics pernah memainkan game ini tidak ada salahnya untuk mencobanya sekali lagi karena atmosfir yang ditawarkan oleh 4A cukup berbeda dari versi sebelumnya.

Pemmzholics bukan hanya akan menemukan perbaikan pada sisi grafis tapi juga sisi gameplay yang lebih dynamis berkat adopsi beberapa fitur dari Metro: Last Light

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply