leap-motion-sensor-top_w_600

Sampai saat ini, para developer independen mencoba menggunakan kontroler Leap Motion untuk disinkronisasikan dengan Oculust Rift Headset, namun hasil yang didapat berbeda-beda. Hal tersebut akan segera berubah karena pada hari kamis kemarin David Holz, co-founder dan chief technology officer dari Leap Motion mengumumkan peluncuran VR Developer Mount seharga US$ 19.99 yang dibuat khusus untuk kontroler Leap Motion untuk PC.

Menurut laporan, perangkat terbaru ini dipasangkan bersamaan dengan kontroler Leap Motion di headset VR seperti Oculust Rift sehingga user bisa melihat tangan mereka di dunia virtual dari sudut pandang headset tadi.

“Jika Anda menginginkan Virtual Reality semakin nyata, kami percaya sebuah perangkat yang cepat men-tracking tangan Anda akan sangat penting,” Lanjut Holz. “Kami juga mempercayai spesialisasi kontroler lainnya, namun perangkat tracking tangan kami sangat penting dan universal.”

vlcsnap-2014-08-27-11h04m19s119_w_600

Dengan keberadaan VR Developer Mount, Leap Motion juga mengupdate SDK bera mereka dengan Unity dan C++ juga dengan mode tracking  yang semakin di perbaiki. Terdapat juga contoh-contoh penggunaan VR Development Mount sehingga para developer bisa dengan mudah mendapatkan data hasil tracking. SDK terbaru ini juga bisa digunakan dengan hardware Leap Motion yang ada sekarang.

David Holz juga mengungkap bahwa Leap Motion sedang mengerjakan sensor khusus VR. Perangkat ini diberi kode “Dragonfly” dan didesain untuk digunakan pada VR oleh para produsen VR. Sensor ini akan dipersenjatai dengan area jangkauan tracking yang lebih besar 135 derajat. Sensor ini juga menawarkan fitur gambar  warna, infrared dan resolusi yang lebih tinggi dari HD.

 

Leave a Reply