027475

Badan Sensor Perfilman dan Video Thailand memblokir game dari Kalypso Media yaitu Tropico 5. Tampaknya game ini mengandung beberapa skenario yang mirip dan tidak cocok dengan situasi politik saat ini di Thailand.

Bagi yang tidak mengerti mengapa? Baru-baru ini terjadi darurat militer di Thailand dikarenakan menghilangnya caretaker PM Thailand sehingga negara sekarang berada di tangan Royal Thai Army. Pemerintahan “baru” ini khawatir game ini akan mempengaruhi kedamaian dan keamanan Thailand.

Tropico 5 adalah sebuah game simulator dimana Anda akan bertindak sebagai seorang dictator sebuah negara, El Presidente. Dengan kemampuan Anda membangun dan mengatur negara dan membuat sendiri peraturan, hal ini berpotensial mirip seperti seperti regime di Thailand.

Walaupun game Tropico 4 dirilis normal di Thailand, namun tampaknya DLC terkahir dari game tersebut yaitu DLC The Junta Military akan bernasib sama seperti game Tropico 5 terbaru yaitu di-banned oleh Pemerintah Thailand.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

2 COMMENTS

  1. klo ini mah PARNO, belum pernah ada game yang dapat memancing kerusuhan masa setau ane (kecuali dari pihak pemprotesnya sih)

Leave a Reply